LAMURIONLINE.COM I ACEH - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur'an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh mengadakan sosialisasi website LPPTKA dan pelatihan cara penulisan berita bagi guru-guru TPA/TPQ. Minggu (28/03) di Aula Hotel Masjid Oman Al Makmur.

Mardani SH, Direktur Daerah LPPTKA Banda Aceh mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 55 TPA/TPQ di bawah unit LPPTKA dengan tujuan agar meningkatnya kualitas pelayanan sistem informasi di TPA/TPQ. Melalui website LPPTKA ini data TPA/TPQ juga bisa diakses dengan mudah. Kedepan TPA/TPQ harus melek digital, semua informasi kegiatan, prestasi santri, guru dan lembaga harus disyiarkan.  Sehingga lembaga TPA/TPQ ini tidak lagi dipandang sebelah mata karena manfaatnya terasa begitu nyata.



Kegiatan ini dibuka Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Banda Aceh T Adriansyah yang lebih dikenal dengan Polem. Dalam sambutannya, Polem mengapresiasi kegiatan ini, apalagi website LPPTKA ini baru yang pertama di Aceh.

"Di era digital seperti ini, guru-guru TPA/TPQ harus mengambil peran sebagai penulis berita yang bisa mengcounter berita-berita hoax apalagi berita yang menyudutkan agama Islam". ujar Polem yang saat ini juga sebagai Ketua Umum DPD Partai Gelora Banda Aceh.

Acara ini dilaksanakan selama satu hari dan diisi oleh dua pemateri yakni Rahmat Hidayatullah SKom dan Ridha Yunawardi. (smh/rel)

SHARE :
 
Top