lamurionline.com -- Aceh Besar : Keluarga besar kantor kementerian agama Kabupaten Aceh Besar kamis (18/3) melaksanakan takziah atas meninggalnya Ketua MPU Aceh Tgk HM Daud Zamzami di komplek Dayah Riyadhussalihin Gampong Ateuk Anggok Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.


Rombongan yang di pimpin Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH, di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Penmad Suryadi SAg, Kepala kantor urusan agama (KUA) dan para kepala madrasah.


Kehadiran rombongan kemenag juga bersamaan dengan kedatangan rombongan dari PB Inshafuddin Aceh, sehingga secara bersama sama menggelar doa di musalla Dayah Riyadhussalihin yang di pimpin ketua PB Inshafuddin Tgk HM Daud Hasbi MAg, sedangkan tausiah dan ungkapan duka cita di sampaikan H Abrar Zym.


Dalam tausiahnya Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya sosok ulama kharismatik Abu Daud Zamzami. Almarhum adalah orang tua dan guru kita semua, sehingga masyarakat Aceh sangat kehilangan sosok ulama sangat bersahaja, menjadi panutan dan penyejuk ummat.

 



Sambutan dari keluarga Almarhum Abu Daud Zamzami di sampaikan oleh salah seorang putranya Tgk Bustami yang juga Imam Besar Masjid Lambaro, yang menguraikan kisah perjuangan dan keshalihan sosial yang melekat pada almarhum.


Menurut Tgk Bustami, dalam hidupnya almarhum tidak pernah mengeluh, selalu tersenyum dan tidak pernah marah kepada siapapun, jika terjadi perbedaan pendapat dengan orang lain atau penyelesaian terhadap berbagai permasalahan ummat, almarhum tetap menjadi penyejuk dan memberikan solusi dan dalil yang jelas. (Red)

SHARE :
 
Top