lamurionline.com -- Tumbo Baro :  Masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Sabtu malam (22/5) menggelar kegiatan Halal bi Halal Idul Fitri dan lepas sambut dari Keuchik Khalid Wardana SAg MSi kepada Penjabat Keuchik M Nursalim SAg di meunasah gampong setempat.




Kegiatan yang berlangsung khitmat dan meriah dengan menerapkan protokol kesehatan turut di hadiri oleh imum mukim Samahani M Ridha Ahmad, Pimpinan Dayah Dar Maryam Ust Khalil Akbar SPdi dan tokoh tokoh masyarakat.

Dalam kesan pesannya Keuchik Khalid Wardana menyampaikan tentang nostalgia perjalanan memimpin gampong selama 6 tahun 16 hari, sebuah perjalanan waktu, tugas dan tanggung jawab yang sangat berat di pikulnya, apalagi menjadi keuchik bukan atas dasar keinginannya tetapi atas desakan dan harapan masyarakat.

Menurut Keuchik Khalid selama 6 tahun telah melaksanakan tugas dengan maksimal dan membawa capaian hasil yang luar biasa dengan menorehkan prestasi dalam berbagai bidang termasuk mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa dan PDT, Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Besar.

Bahkan Gampong Tumbo Baro berhasil menjadi Duta Aceh pada even lomba desa tingkat nasional tahun 2018 di Provinsi Bali dengan meraih predikat juara 4 tingkat Nasional. Gampong yang di pimpinnya berhasil naik peringkat dari desa berkembang menjadi desa maju dan menjadi gampong rujukan studi banding di Provinsi Aceh.

Capaian lain yang berhasil di raih dalam masa kepemimpinan Keuchik Khalid Wardana dengan meningkatkan pendapatan asli gampong (PAG) dari sebelumnya hanya 5-10 juta pertahun menjadi 150 juta - 200 juta pertahun. Dalam aspek fisik telah di bangun berbagai sarana dan prasarana gampong dan meningkatkan produktivitas pertanian dengan membangun saluran irigasi bahkan  terpilih sebagai lokasi panen raya bersama Menteri Pertanian RI DR Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu yang lalu.




Dalam kesempatan tersebut sosok aktivis yang menyelesaikan S2 bidang Administrasi Publik mengharapkan agar capaian yang di raih dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan. Keuchik Khalid juga memohon maaf atas berbagai kekurangan dan kesalahan dalam memimpin dan melayani masyarakat.

Sedangkan PJ Keuchik M Nursalim SAg menyampaikan harapan agar berbagai prestasi dapat di pertahankan dan memohon dukungan dari seluruh lapisan masyatakat.

Acara di akhiri dengan serah terima dokumen dan aset gampong serta penyerahan bungong jaroe untuk Keuchik periode 2015-2021 dan Ketua TP PKK. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top