lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua DPRK Banda Aceh yang juga Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran Pemko Banda Aceh yang telah menggalang donasi dari aparatur pemerintah, SKPK, sekolah dan masyarakat dengan dukungan camat dan para keuchik. Hal tersebut menurutnya merupakan partisipasi yang luar biasa dari warga kota Banda Aceh terhadap kaum muslimin Palestina yang sudah 73 tahun dizalimi dan dijajah oleh Zionis Israel.

FOTO/ HUMAS DPRK BANDA ACEH
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (tengah/masker hijau) yang juga Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh, menerima Rp400 juta donasi dari Pemerintah kota Banda Aceh untuk rakyat Palestina yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Aminullah Usman. Penyerahan donasi berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (25/5/2021).


Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan Rp400 juta donasi untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang diterima oleh Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, yang juga Ketua DPRK Banda Aceh. Penyerahan donasi berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (25/5/2021).

Donasi tersebut berasal dari sumbangan yang dihimpun dari pegawai pemerintah kota dan warga Banda Aceh. Penyerahan donasi tersebut turut disaksikan oleh pihak KNRP Aceh.

Donasi tersebut kata Farid, akan diteruskan ke KNRP Aceh yang kemudian disalurkan oleh KNRP Pusat kepada rakyat Palestina.

“Insyaallah amanah Rp400 juta ini akan kami teruskan kepada KNRP wilayah kemudian diserahkan langsung untuk masyarakat Palestina yang sedang menderita terutama akibat agresi militer dan serangan brutal Zionis Israel beberapa waktu yang lalu,” kata Farid.

Farid mengatakan, selain donasi, KNRP juga akan menyerahkan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat Palestina, seperti keperluan medis, makanan, serta kebutuhan bahan bangunan, sebab agresi Zionis telah menghancurkan banyak rumah warga dan bangunan penting lainnya.

“KNRP sangat menjaga agar bantuan tersebut tepat pada sasaran kepada masyarakat Palestina sebagai amanah dari para donatur,” ujarnya.

Oleh karenanya, Farid juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota yang telah melakukan penggalangan donasi melalui instansi di jajaran pemko, sekolah dan warga Kota Banda Aceh lainnya.

“Ini membuktikan solidaritas dan komitmen pemerintah kota dan masyarakat Banda Aceh untuk mendukung masyarakat Palestina yang sedang berjuang menjaga Masjid Al-Aqsa dan membebaskan diri dari penjajahan Israel,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, mengatakan, semoga donasi tersebut dapat membantu serta meringankan beban penderitaan rakyat Palestina yang sedang ditindas oleh Zionis Israel.

“Insyaallah bantuan ini kita harapkan dapat membantu perjuangan saudara kita seiman di Palestina,” kata Aminullah.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pegawai pemko dan masyarakat Kota Banda Aceh yang sudah menyisihkan hartanya lewat donasi tersebut. Ini menunjukkan solidaritas yang tinggi sekaligus sebagai rasa kepedulian warga Banda Aceh terhadap masyarakat Palestina.

“Terima kasih juga kepada warga Banda Aceh yang sudah menyalurkan donasi terbaiknya untuk meringankan beban saudara kita di sana, semoga menjadi amal jariah yang bagi para donatur yang telah memberikan infak terbaiknya,” tuturnya.

Usai penyerahan donasi dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kemanusiaan dan bingkai foto Masjidil Aqsa serta pemakaian syal Palestina oleh Ketua KNRP Aceh, Tgk Afrial Hidayat, kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Asisten I Setda Kota, Faisal, Kadis Sosial, Hidayat, Plt Kadis Syariat Islam, Ridwan Nurdin, Kabag Keistimewaan dan Kesra, Ketua KNRP Aceh H Afrial Hidayat, Sekretaris KNRP Aceh, Emil Salim, dan Bendahara KNRP Aceh, Jifri, serta Ketua Harian KNRP Banda Aceh, Fatarjani, dan Sekretaris KNRP Kota Banda Aceh, Zaqwan Nur. (Cek Man/Rel)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top