Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue, SE membagikan daging kurban kepada para penerima di halaman sekolah, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (22/07/2020).

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menyalurkan dan membagikan daging kurban untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di lingkungan sekolah tersebut.

Selain untuk siswa dari keluarga kurang mampu, juga diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak tetap (PTT) yang selama ini sudah mengabdi di sekolah itu serta kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar. 

Adapun penyembelihan dan pembagiannnya berlangsung di halaman sekolah tersebut, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (22/07).

Ketua panitia pelaksana Sofiyan, S. Pd mengatakan bahwa hewan kurban yang disembelih tahun ini sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

“Sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih di sekolah. Sedangakan  1 ekor sapi lainnya diserahkan kepada ormas Islam Dewan Dakwah Aceh sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat,”kata Sofian.

Sementara itu SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar, SE, M.Si berterima kasih dan mengapresiasi seluruh dewan guru dan karyawan yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban tersebut. Mareka pada setiap bulannya menyisihkan sebagian hartanya untuk pengadaan hewan kurban.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada setiap tahunnya. Sebagai sarana kita saling berbagi bersama terlebih lagi pada masa pandemi ini. Selain itu sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan pada kita. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini dapat kita ambil hikmah dan pembelajaran dalam kehidupan kita,” kata Zulfikar.

Pada kesempatan itu Zulfikar juga menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena masih berada di masa pandemi covid19 dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top