lamurionline.com -- Aceh Besar : Di tengah masa pandemi covid19 dan  metode belajar dengan  menggunakan model interaktif berbasis internet atau di kenal dengan belajar daring (dalam jaringan) sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Aceh Besar  melaksanakan program literasi dengan menulis berbagai kisah dan aktivitasnya di masa pandemi. Bahkan beberapa karya siswa berhasil di bukukan dan di cetak oleh penerbit nasional.



    Dalam kunjungan kerja Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH dan Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi ke komplek Madrasah Terpadu Tungkob, senin (16 agustus 2021) beberapa karya siswa di serahkan secara simbolis, tercatat dua buku karya siswa MIN 20 Tungkob Aceh Besar yaitu Kisah di masa pandemi, yang di tulis oleh 22 siswa dan buku Diari Liburanku karya 24 siswa MI se Indonesia, 2 siswa berasal dari MIN 20 Aceh Besar yaitu Mirfa Urizka dan Adzra Latifa, keduanya siswa kelas 6.



   Kedua buku yang di terbitkan oleh Pilar Pustaka Jakarta di serahkan oleh Kepala Perpustakaan MIN 20 Seri Mulyani SAg di dampingi Kepala MIN 20 Adriah SAg MA kepada Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, di dampingi Kasubbag TU Khalid Wardana di ruang perpustakaan Madrasah setempat.

   Lahirnya berbagai karya tulis dari siswa madrasah patut di dukung dan di berikan apresiasi, apalagi di tengah kondisi pandemi covid dengan suasana belajar yang belum normal, para siswa madrasah ibtidaiyah di Aceh Besar telah menumbuhkan semangat literasi yang luar biasa, ini patut di ikuti oleh siswa madrasah lainnya, tidak hanya pada jenjang MI tetapi siswa MTs dan MA juga mampu melahirkan karya dan inovasinya, harap Abrar Zym. (Cek Man)

SHARE :
 
Top