LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Aceh Besar periode 2021-2026 dilantik, Jumat (27/8) malam di SKB Aceh Besar Kota Jantho. Pelantikan dilakukan oleh Pj Ketua ICMI Aceh, Dr Agussabti MSi.

Pengurus yang dilantik diketuai oleh Dr Silahuddin MAg dengan sekretaris Carbaini SAg.

Pelantikan pengurus ICMI Aceh Besar dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dari 100 lebih pengurus yang naik ke panggung hanya sekitar 30-an.

Sesaat setelah melantik, Pj Ketua ICMI Aceh, Dr Agussabti pertama-tama mengungkapkan kesedihannya atas berpulangnya kerahmatullah Prof Farid Wajdi beberapa hari yang lalu.

Agussabti mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik dan mengharapkan dengan dilantiknya pengurus ini dapat membawa perubahan serta dapat mewujudkan masyarakat yang Islami.

Ia juga mengharapkan supaya dapat berkarya dan berpikir kreatif sehingga mempunyai potensi yang besar.

Dalam pengurus ini ada keberagaman dari unsur pengusaha, pemerintahan, akademisi dan unsur lainnya, marilah memberikan kontribusi yang penting dan peran strategis  sehingga kiprahnya dapat dirasakan masyarakat.

Wakil Bupati, Waled Husaini yang hadir pada acara pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurus dan mengharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dengan memberikan masukan-masukan positif dalam penegakan Syariah Islam.

Waled juga mengharapkan semoga ICMI Aceh Besar menjadi penawar bagi masyarakat Aceh Besar khususnya dan Aceh pada umumnya serta ICMI bisa bersinar dimana-mana.




Sementara itu Ketua ICMI Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan sebelumnya ia diberi mandat untuk membentuk kepengurusan ICMI periode 2021-2026.

"Tidak berapa lama kami sudah dapat menyusun kepengurusan ini dan alhamdulillah dapat dilantik malam ini, "katanya.

"Dengan terbentuknya kepengurusan ini dapat membantu visi dan misi pemerintah Mawardi Ali-Waled Husaini tentan penegakan syariat Islam dan penguatan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), "tutupnya.

Pelantikan pengurus turut dihadiri Dewan Pakar ICMI Pusat, Dr Teuku Abdul Sani, Sekda Aceh Besar, pengurus ICMI Provinsi, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.[rusydi]

SHARE :
 
Top