Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, SSos, MSi, menerima bantuan buffer stock dari Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Yusrizal, MSi, Selasa (28/12/2021). FOTO/DOK DINSOS ACEH BESAR


lamurionline.com -- Kota Jantho : Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan buffer stock dari Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Yusrizal, MSi, Selasa (28/12/2021).

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, SSos MSi mengatakan, bufferstok merupakan penyangga kebutuhan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terkena bencana. “Buffer stock ini berupa kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terkena bencana, jadi saat ada bencana yang menimpa masyarakat pertama sekali kita berikan bantuan pokok ini,” katanya.

Menurutnya, gudang logistik Dinsos tidak boleh sampai kekurangan buffer stock karena bisa menganggu proses penanganan korban bencana. “Gudang tidak boleh kekurangan buffer stock, karena dapat mengganggu proses penanganan awal korban bencana,” tutur BJ sapaan akrab Kadinsos Aceh Besar.

BJ menegaskan, untuk saat ini buffer stock Dinsos Aceh Besar masih aman. “Untuk sementara ini buffer stock Dinsos Aceh Besar masih aman, jadi di manapun terjadi bencana kita siap mengirimkan bantuan masa panik bagi masyarakat,” tuturnya.




Ia menjelaskan, bantuan masa panik tersebut berupa mie instan, saus, kecap, air mineral, biskuit dan gula pasir. “Semua berupa kebutuhan pokok masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa,” pungkas BJ. (Muiz)

SHARE :
 
Top