lamurionline.com -- Aceh Besar : Turnamen futsal dalam rangka memperingati hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 yang berlangsung sejak senin kemarin di lapangan futsal gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Selasa (28/12) berakhir dan pada laga final mempertemukan dua kekuatan madrasah ibtidaiyah, tim Madrasah Ibtidaiyah (MI B) mengkandaskan tim madrasah ibtidaiyah (MI A) dengan skor 6 - 3.

Laga final yang berlangsung alot dan menegangkan di saksikan Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana MSi, Ketua panitia HAB yang juga Kepala seksi pendidikan madrasah Suryadi SAg dan ratusan suporter dari kedua tim.

Tim MI B yang di perkuat sejumlah pemain handal menguasai jalannya pertandingan dengan striker Fadlun mencetak 2 gol sedangkan Riski, Supardi dan Andika masing masing mencetak 1 gol.

Sedangkan tim MI A dengan kerja sama yang apik dan agresif mampu memperkecil kekalahan  dengan bintangnya Firdus memborong 3 gol sehingga sampai berakhirnya pertandingan yang berdurasi 2x15 menit  kedudukan 6 - 3 untuk kemenangan tim Madrasah Ibtidaiyah  B. 

Pada perebutan tempat ketiga tim Madrasah Aliyah B  mengkandaskan tim Madrasah Aliyah A dengan kedudukan 4 - 1.

Turnamen futsal yang di laksanakan dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HAB 76 di ikuti oleh 8 tim, pembukaan kegiatan di lakukan oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH, senin (27/12). Adapun 8 tim yang bertanding pada liga futsal Kemenag Aceh Besar yaitu Kankemenag, Madrasah Ibtidaiyah A, Madrasah Ibtidaiyah B, Madrasah Tsanawiyah A, Madrasah Tsanawiyah B, Madrasah Aliyah A, Madrasah Aliyah B dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Melalui liga futsal Kemenag ini di harapkan menjadi ajang silaturrahmi dan memperkuat soliditas di jajaran ASN Kemenag Aceh Besar, di samping untuk meningkatkan imunitas  tubuh yang sehat.

Selain kegiatan liga futsal, berbagai agenda lain juga di gelar dalam rangkaian memperingati HAB ke 76 yaitu, bakti sosial ke kawasan terpencil, santunan fakir miskin, donor darah, lomba peragaan busana khas Aceh dan kegiatan upacara HAB pada tanggal 3 januari 2022. (Cek Man)

SHARE :
 
Top