lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar akan menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial pada tanggal 30 desember 2021 di 3 Gampong yang ada di Kecamatan Lembah Seulawah yaitu Lamkubu, Panca Kubu dan Panca.

Kasubbag tata usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi di dampingi Kepala KUA Lembah Seulawah Jamhur SHi, Selasa (21/12/2021) mekakukan kunjungan ke kawasan tersebut untuk melakukan survey dan persiapan kegiatan bakti sosial. Sebelum menuju ke kawasan Lamkubu, tim kemenag terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan Camat Lembah Seulawah Husaini S.Sos untuk melaporkan tentang agenda kegiatan yang akan di laksanakan.

Di pilihnya kawasan Lamkubu sebagai lokasi Bakti Sosial Kemenag tidak terlepas dengan kondisi masyarakat yang berada di kawasan terpencil sehingga di butuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, bahkan 1 Gampong di kawasan tersebut sangat terisolir yaitu Gampong Panca Kubu. Jika kondisi sungai sedang banjir dan akibat tidak adanya jembatan penyeberangan, maka penduduk dari Gampong Panca Kubu hanya bisa pasrah, termasuk anak anak yang tidak bisa menyeberang ke gampong tetangga untuk sekolah.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial yang  akan di laksanakan meliputi gotong royong massal, penyerahan perlengkapan ibadah dan santunan fakir miskin.

Pada hari amal bakti Kementerian Agama tahun yang lalu juga mengunjungi kawasan terpencil yaitu Gampong Maheng Kecamatan Kuta Cot Glie.




Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH mengajak seluruh ASN dan keluarga besar Kemenag untuk memamfaatkan momentum HAB ke 76 dengan meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. 

Ia meminta seluruh jajarannya untuk menyambut HAB tahun ini dengan semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan dan lebih dekat melayani masyarakat.

Semoga apa yang di perbuat oleh ASN Kemenag menjadi amal ibadah dan membawa mamfaat untuk masyarakat.

Mari kita hiasi HAB dengan semangat pengabdian  menjaga kebersamaan, berkhidmat dan bermamfaat  untuk saling peduli dan menjadi wadah untuk meningkatkan silaturrahim, harap H Abrar Zym. (Cek Man)

SHARE :
 
Top