lamurionline.com -- Jantho : Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Barat melakukan kunjungan studi lapangan ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu (22/12/2021) dan di sambut Kakankemenag H Abrar Zym di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana dan Kasi PHU Az Zahri.

Kunjungan tamu dari kedua daerah tersebut langsung di pimpin oleh Kakankemenag Kota Banda Aceh Drs H Asy'ari MSi dan Kakankemenag Aceh Barat H Khairul Azhar SAg MSi bersama jajarannya.

Saat tiba di gedung PLHUT langsung melakukan peninjauan ke berbagai sudut ruangan untuk melihat  desain gedung dan tata ruang dan di lanjutkan dengan expose tentang PLHUT Aceh Besar dan tanya jawab. 



Kedua daerah tersebut akan mendapat alokasi anggaran dari sumber surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara untuk pembangunan gedung PLHUT, sedangkan PLHUT di Kabupaten Aceh Besar merupakan yang perdana di bangun di Aceh pada tahun 2020 dan telah di fungsikan sejak awal 2021, bahkan saat ini terus di lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti pembangunan miniatur ka'bah dan lintasan sa'i atas dukungan anggaran dari Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar.

Sejak di resmikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh Dr. Iqbal, MAg  dan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali pada tanggal 3 pebruari 2021, maka semua administrasi  pelayanan dan pendaftaran ibadah haji di pusatkan di PLHUT Kota Jantho dari sebelumnya berlangsung di Gedung Kemenag lama di jalan Pocut Baren Banda Aceh. (Cek Man/Khalid)

SHARE :
 
Top