LAMURIONLINE.COM | ACEH - Koordinator Wilayah Korps PII Wati Aceh akan membentuk Taman Baca Anak di Banda Aceh dan TPA Terbaik di Aceh Besar

Untuk memperkenalkan budaya membaca pada anak usia dini, Korwil Korps PII Wati Aceh siap membina Satri TPA Al-Fattah berserta anak-anak di Desa Tanjung Selamat  setiap sepekan sekali.

Koordinator Wilayah Korps PII Wati Aceh mengalang donasi 1 Paket buku wakaf yang nantinya buku tersebut di pergunakan untuk Taman Baca Anak yang diberi nama Taman Baca Tunas  yang akan di selenggarakan di Sekretariat PW PII Aceh dan di TPA AL- Fattah Tanjung Selamat  pada Awal Tahun 2022 mendatang.

Melalui Audiensi bersama Ustadz Rizal selaku Direktur TPA Al-Fattah Tanjung Selamat, Selasa (14/12) bahwa TPA ini memiliki kurang lebih 60 satri dari berbagai usia mulai dari 7 – 12 Tahun dan memiliki Ekstrakulikuler pengembangan minat dan bakat satri di setiap hari Sabtu. 

Yang mana sebutnya, Ekstrakuler tersebut terdiri dari kelompok tahfidz, melukis, berpidato dan sebagainya.  Ustad Rizal berharap semoga tidak hanya santri TPA Al-Fattah saja namun dapat menggerakan literasi anak-anak di Desa Tanjung Selamat nantinya dan dapat dibina langsung oleh Korwil Korps PII Wati Aceh dari Organisasi Pelajar Islam Indonesia Aceh.

Menurut Husnul Amalia Soleha selaku Ketua Koordinator Wilayah Korps PII Wati Aceh Taman Baca Tunas ini merupakan langkah awal dalam pembentukan tunas PII yang dapat memberikan manfaat kepada santri TPA Al-fattah Tanjung Selamat, Anak-anak disekitar Banda Aceh beserta Aceh Besar dan semoga dapat menjadi contoh untuk  Koordinator Daerah Korps PII Wati Se-Aceh nantinya, sehingga meningkatnya budaya minat membaca sedini mungkin dengan metode yang menyenangkan melalui dongeng bahkan ber-experimen sesuai dengan kategori usia anak di TBT (Taman Baca Tunas) nantinya. 

"Alhamdulillah berkat dukungan Keluarga Besar PII Aceh yang tidak dapat  saya disebutkan satu persatu donasi 1 paket buku wakaf Sains Quran sudah terkumpulkan. Saat ini Korwil Korps PII Wati Aceh juga sedang mengumpulkan donasi atau wakaf buku untuk anak-anak sehingga gerakan Taman Baca Tunas ini dapat menyebarkan keseluruh TPA-TPA yang ada di Banda Aceh serta Aceh Besar dan bahkan Se-Aceh nantinya. Aamiin Allahumma Aamiin. Salam Dari Fitrah Ke Kiprah. Perempuan Mendidik, Mendidik Perempuan" demikian Ustad Rizal. (smh/rel)

SHARE :
 
Top