LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Zikir dan doa yang setiap hari  kerja dilaksanakan oleh ASN Pemerintah Aceh untuk keselamatan pandemic, Rabu (15/12) hari ini  berjalan dengan khidmat. Hal tersebut tampak dari khusyuknya para ASN melafazkan zikir dan doa dari tempat kerjanya masing-masing. 

Sebagaimana diketahui, acara rutin tersebut diikuti secara virtual oleh ASN Pemerintah di seluruh SKPA beserta UPTD di kabupaten/kota, seluruh guru SMA di Aceh, dan seluruh pegawai BUMD seperti Bank Aceh dan PT PEMA. Setidaknya lebih dari 800 partisipan virtual yang ikut hari ini. Tiap partisipan diisi 5 sampai 10 peserta.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, menyapa secara virtual para ASN yang mengikuti zikir dan doa pada hari ini. Diantaranya adalah ASN Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh yang memusatkan kegiatan itu di UPTD Laboratorium DKP Aceh. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, dalam kesempatan itu melaporkan zikir dan doa di tempat mereka berjalan dengan lancar. Selain itu, ia juga menyampaikan upaya percepatan realisasi APBA 2021 di instansi yang ia pimpin yang terus digenjot. Hari ini sebanyak Rp15,8 miliar anggaran akan dicairkan kepada pihak ketiga. "Selain itu, vaksinasi ASN di lingkungan DKP sudah mencapai 90 persen, kita akan bekerja keras menuntaskannya, " kata Aliman. 

Selain Dinas Kelautan dan Perikanan, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh itu juga menyapa ASN di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta ASN dari UPTD dinas tersebut di kabupaten/kota. Kemudian ia juga menyapa beberapa guru SMA pada kabupaten/kota dalam wilayah Aceh.(raf/smh/rel)

SHARE :
 
Top