LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Prodi Sosiologi  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Malikussaleh (UNIMAL) melakukan aksi solidaritas terkait ledakan gunung Semeru yang diadakan di beberapa titik Kota Lhokseumawe, yaitu daerah Taman Riyadh Kota Lhokseumawe, Pajak Inpres Kota Lhokseumawe dan  Krueng Geukueh, Sabtu (11/12).

Ketua Koordinasi Lapangan (Korlap) Sosiologi, Ummi Suaibah Pulungan menyatakan bahwa ini adalah aksi peduli becana yang terjadi di Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Sosiologi terhadap saudara-saudara yang terkena musibah letusan gunung Semeru.

"Sesuai dengan anjuran Islam sudah seharusnya manusia itu saling membantu dan saling meringankan beban-beban saudara yang sedang terkena musibah" sebut Ummi.

Ummi juga menyampaikan bahwa penggalangan dana ini aksi pertama Angkatan 2020 - 2021 dan dibantu oleh Angkatan  2016 - 2019.

Penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 11 - 19 Desember 2021 hari minggu depan.

Ummi selaku Ketua Korlap berharap kepada pemerintah segera memberikan bantuan kepada saudara yang sedang terkena musibah letusan gunung Semeru sehingga dapat  mengurangi beban yang ada. Ummi menambahkan seluruh keluarga Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) berdoa supaya diberikan kekuatan dan ketabahan kepada saudara-saudara yang ada di Jawa Timur. 

"Harapan saya juga kepada Himasos ke depannya lebih baik lagi dan selalu sukses" demikian sebut Ummi. (farial)

SHARE :
 
Top