lamurionline.com -- Aceh Besar : Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) menyelenggarakan acara tabligh akbar dan silaturrahmi bersama Ustadz Abdul Somad pada Minggu, 26 Desember 2021, di Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.


Tepat sehari setelah kembalinya santri dari liburan semester, keluarga besar Ruhul Islam Anak Bangsa menyambut dengan antusias kedatangan Ustadz Abdul Somad di Dayah RIAB . Tidak hanya dihadiri oleh santri dan para guru, warga desa Gue Gajah juga hadir mengikuti tabligh akbar ustadz yang berasal dari Riau itu.


Penyambutan dimulai dengan berdirinya para hadirin yang diiringi oleh Tari Rapa'i dari Sanggar Geuma Pase Nanggroe RIAB. UAS bersama timnya tiba di RIAB pukul 14.00 WIB. Setelah istirahat dan salat Asar berjamaah, Ustadz Abdul Somad dijamu dengan makanan khas Timur Tengah. "Mengingatkan saya tentang memori saat masa kuliah". Kata UAS pada ceramahnya.



Pukul 16.30 WIB acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Komite Yayasan RIAB, Prof. Dr. H. Syahrizal Abbas, MA. Ia menyampaikan rasa kebanggaannya terhadap RIAB karena berhasil menghadirkan seorang pendakwah terkenal. "Saya berharap RIAB akan terus menciptakan da'i-da'i hebat dari alumninya seperti Ustadz Hannan Attaki yang dikenal dengan ustadznya anak muda, Ustadz Amri Fatmi yang saat ini berada di Batam, dan beberapa pendakwah lainnya". 


Selanjutnya acara puncak, yakni tabligh akbar oleh Ustadz Abdul Somad. Seluruh hadirin antusias mendengarkan ceramahnya. Ia membicarakan tentang keresahannya terhadap remaja saat ini. Hal-hal negatif kerap mengincar remaja seperti narkoba, pacaran, pergaulan bebas, dan pertemanan yang tidak baik dapat memicu rusaknya moral sehingga ditakutkan generasi penerus bangsa semakin hancur. "Benteng untuk generasi saat ini adalah dayah atau pesantren". 


Terakhir, ia memberikan motovasi dan semangat kepada para santri agar meneruskan jejak para alumni yang menuntut ilmu baik di dalam maupun d luar negeri.  Kemudian acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. (Cek Man/MRA)

SHARE :
 
Top