lamurionline.com -- Ulee Kareng : Ratusan alumni Pesantren/Madrasah Ishlahiyah Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh menggelar kegiatan bertajuk "saweu guree" dan temu alumni, sabtu (8 januari 2022) di komplek pesantren setempat.

Alumni lintas profesi yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota sejak pagi sudah hadir memenuhi komplek pesantren dan bertemu guree Tgk H Adnan H M Saleh, atau yang biasa di sapa Cut Apa. Selain kegiatan saweu guree, silaturrahmni antar alumni, juga di laksanakan tahlilan/doa bersama untuk mengenang guru besar Pesantren Ishlahiyah yaitu alm Tgk H M Saleh (Abu Lambhuk) dan beberapa guru lainnya alm. Tgk Drs A. Rasyid Ahmady, alm. Tgk Abubakar Lingke.




Salah seorang alumni era tahun 1990-an Drs Tgk Ikhwansyah M Hasan MA (sekretaris dinas pendidikan Kota Lhokseunawe) menyampaikan tausiyah dan  kenangannya saat menjadi santri yang penuh tantangan dan perjuangan. Dulu dengan biaya 50 ribu bisa bertahan lebih satu bulan, makan seadanya bahkan kadangkala menahan lapar demi untuk pendidikan, kalau melihat romantika kehidupan pada saat itu tak terbayang bisa jadi orang dan hari ini sebahagian besar alumni telah sukses, urai Tgk Ikhwansyah di sambut tawa para alumni.

Dalam forum tersebut terpilih 9 alumni untuk membentuk organisasi alumni Pesantren Ishlahiyah yaitu Drs Marzuki Yahya MM,  Ir Sulaiman AW, H Khalid Wardana SAg MSi, Ir M Hasanji, Drs Saifuddin Kalee, Muhammad Imran SAg, Supriadi SPd MSi, Drs Muslim Mahyuddin dan Drs Muslim Umar.

Dalam rapat formatur terpilih Drs Marzuki Yahya sebagai ketua, Supriadi MSi sekretaris dan Muhammad Imran SAg sebagai bendahara. (Khalid/Cek Man)

SHARE :
 
Top