LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) UIN Ar-Raniry Periode 2022 menggelar pelantikan dengan tema ‘‘Membangun Semangat Baru Menuju PAI yang Progresif, Aktif dan Inovatif serta Berakhlak Mulia’’, Rabu (02/02/)

Muslim Razali selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, membuka secara langsung kegiatan pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry Periode 2022 yang diselenggarakan di Aula FTK Tarbiyah B UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya Razali menyampaikan, Prodi PAI ialah Prodi yang sangat berkesan dan satu-satunya Prodi yang memiliki mahasiswa terbanyak di Kampus UIN Ar-Raniry ini sekaligus ter-Akreditasi A. Inilah yang harus di contoh oleh Prodi-Prodi lainnya" ujarnya. 

Razali juga berpesan agar HMP-PAI kedepan semakin kompak dalam kepengurusannya dan dalam mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam pelantikan Pengurus HMP-PAI Periode 2022, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,  Syahminan. 

Dalam sambutannya ia berharap HMP-PAI selalu menjadi contoh bagi HMP lain di lingkungan Tarbiyah, dalam lelaksanaan berbagai program kerja.

Khairurrizqi selaku Ketua Panitia menyampaikan  pada pelantikan kali ini, HMP PAI Periode 2022 berjumlah 54 orang. Terdiri diantaranya, Muarif Aulia selaku Ketua Umum HMP-PAI, Hafizhuddin Islamy selaku Wakil Ketua HMP-PAI, Muhammad Rizki Saputra selaku Sekretaris Umum HMP-PAI, Maula Junita selaku bendahara umum HMP-PAI dan 50 pengurus lainnya. 

Khairurrizqi juga menyampaikan, pelantikan kali ini berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung para petinggi Fakultas dan juga Prodi Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Dekan FTK, Dr. Muslim Razali, M. Ag, Wakil Dekan III FTK, Dr. Syahminan, M.Ag, Ketua Prodi PAI Dr. Marzuki, M.S.I, Sekretaris Prodi PAI Dr. Muzakir, M.Ag., Staff Prodi PAI, Dosen Se-Lingkungan Prodi PAI, Alumni Prodi PAI, serta ketua Lembaga se-lingkungan FTK.

Pengurus HMP-PAI Periode 2022 secara resmi dilantik oleh Ketua SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, mulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan yang diikuti oleh seluruh pengurus, serta diakhiri dengan penanda tanganan berita acara ataupun serah terima jabatan.

Ketua Prodi PAI, Marzuki dalam sambutannya turut berharap dengan terpilihnya Pengurus HMP-PAI Periode 2022 ini, kedepannya HMP-PAI harus bisa melahirkan bibit-bibit unggulan dalam dunia civitas akademika.

Muarif Aulia selaku Ketua Umum HMP-PAI terpilih dalam sambutannya menyampaikan, dengan kekompakan dan kerjasama, HMP-PAI menjadi HMP pertama yang berhasil melaksanakan pelantikan pada awal tahun 2022.

Muarif Aulia juga menyebutkan bahwasanya perlu dilaksanakan pelantikan dengan segera dikarenakan ada banyak tugas dan program kerja yang harus dituntaskan demi kesejahteraan seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam. (farial/rel)

SHARE :
 
Top