lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui seksi bimbingan masyarakat Islam, Selasa (15/2/2022) di ruang balai nikah Kecamatan Simpang Tiga menggelar kegiatan pembinaan penyuluh agama Islam fungsional yang tergabung dalam organisasi kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh).

Kegiatan di gelar dalam rangka pembinaan dan evaluasi atas berakhirnya masa kepengurusan Pokjaluh periode 2018-2021, dan di agendakan pada pertemuan bulan Maret 2022 di laksanakan pemilihan pengurus baru.

Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar H Akhyar SAg MAg mengajak para penyuluh agama untuk meningkatkan peran dan kinerjanya dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat dengan bahasa agama. 




Untuk memudahkan kordinasi dan pelaksanaan tugas, kelompok kerja penyuluh di bagi dalam beberapa zona dan di kordinir oleh seorang penyuluh. Pada setiap bulan akan di lakukan evaluasi dan membahas berbagai tantangan dan permasalahan dalam tugas penyuluh agama, untuk itu seluruh anggota pokjaluh harus pro aktif dan harus mengikuti setiap pertemuan, jangan seperti hari ini beberapa anggota penyuluh tidak hadir dan tanpa konfirmasi, harap H Akhyar.

Sedangkan Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi dalam arahannya lebih menekankan tentang aspek integritas, kualitas dan tupoksi penyuluh agama. Penyuluh agama harus menyesuaikan diri dengan kemajuan iptek, bahkan harus mampu melakukan bimbingan dan penyuluhan melalui media sosial dan media digital. 

Penyuluh agama juga di minta untuk melaporkan data dan kegiatannya melalui aplikasi elektronik penyuluh agama (e-PA),  jangan ada lagi penyuluh agama berstatus PNS yang lalai dan kesulitan untuk naik pangkat dengan alasan tidak mampu  mengumpulkan angka kredit, himbau H Khalid Wardana, mantan ketua Pokjaluh.

Dalam kesempatan tersebut juga di gelar lepas sambut penyuluh agama KUA Kecamatan Simpang Tiga dari Muchlis SAg kepada Rina Meilina SHi.

Turut hadir pada acara pembinaan Pokjaluh, Kepala KUA Simpang Tiga Jalaluddin SHi MA, Ketua Pokjaluh Mukam Zahri SAg dan ASN seksi bimas Islam. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top