lamurionline.com -- Kota Jantho : Untuk menciptakan keindahan, kebersihan lingkungan serta kenyamanan masyarakat, Sekertaris Daerah Aceh Besar (Sekda) Drs. Sulaimi, MSi meninjau pasar Kota Jantho, Senin (31/1/2022)

Menurut Sulaimi, pasar merupakan pusat transaksi masyarakat, oleh karena itu, Sulaimi meminta kepada pedagang dan pemilik toko dikawasan pasar senantiasa menjaga kebersihan.

“Kebersihan dan kerapian pasar membuat masyarakat merasa nyaman untuk belanja disini, dengan demikian, secara tidak langsung pasar menjadi ramai pembeli dan ekonomi masyarakat meningkat,” katanya.

Khusunya bagi pedagang ikan dan ayam, untuk keduanya, Sulaimi berharap agar menjaga kebersihan.

“Limbah ikan dan ayam mengundang aroma tidak sedap, jadi kalau tidak menjaga kebersihan ini dapat mengganggu masyarakat,” terangnya.

Sulaimi telah mengintruksikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol-PP dan WH) untuk melakukan penertiban di lokasi pasar, agar kondisi pasar Kota Jantho senantiasa bersih dan nyaman.

“Kita sudah intruksikan kepada Kasatpol PP dan WH untuk melakukan penertiban dan jika ada pedagang maupun pemilik toko dikawasan pasar Kota Jantho yang membandel silahkan ditindak dan memberikan sanksi yang tegas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di pasar Kota Jantho, Fajar mengharapakn, Pemerintah Aceh Besar dapat merehab jalan lorong masuk pasar yang rusak.

“Kami mohon kepada Pemkab Aceh Besar untuk merehab jalan yang sudah rusak, terutama jalan aspal di tengah pasar”pungkasnya.

turut mendampingi Kasatpol PP dan WH, Muhajir, S. Stp, MAP, Kabag Humas dan Protokol Zayadi Nur, S.Stp ,Camat Kota Jantho, Kabid Pasar Dinas Disperindagkop (Cboy/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top