LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan 1512 paket pangan kepada masyarakat miskin di Aceh. Bantuan tersebut berasal dari Kerajaan Arab Saudi melalui Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman yang bekerjasama dengan  BAZNAS RI. Selanjutnya disalurkan oleh BMA sebagai mitranya di daerah. 

Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya’ya dan Khairina beserta Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden kepada mustahik di gampong Lambhuk Kec Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Rabu (30/03). 

Rahmad Raden mengatakan bantuan paket pangan itu merupakan program langsung dari BAZNAS RI di Jakarta dan BMA hanya bertugas menyalurkannya saja. 

Ia menambahakan provinsi Aceh termasuk daerah yang mendapatkan amanah penyaluran program ini, karena tidak semua provinsi memperolehnya.

"Pada awal tahun ini, BMA berhasil memperoleh penghargaan BAZNAS Award 2022 dengan kategori “Dampak Penyaluran Zakat Terbaik” se Indonesia. Mungkin saja bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepercayaan BAZNAS pusat ke BMA untuk  mendistribusikannya kepada masyarakat miskin di Aceh," kata Rahmad. 

Sementara itu Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya'ya menjelaskan bantuan tersebut akan didistribusikan oleh BMA kepada empat Baitul Mal Kabupaten/Kota, diantaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Aceh Jaya. 

Ia menambahkan BAZNAS RI bekerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi melalui Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman akan membagikan sebanyak 7.423 paket pangan yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, diantaranya Aceh, Jakarta, Banten dan Jawa Barat.



"Paket pangan yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu itu berisi beras, minyak, gula, mie instan dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya, apalagi  menjelang Ramadhan yang akan segera tiba,” pungkas Mukhlis. (smh/rel)

SHARE :
 
Top