LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Insan Qur'ani ditetapkan sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) mini Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar tahun 2022.

Penetapan tersebut diumumkan panitia pada penutupan kegiatan Porseni tersebut dihalaman MTsN 4 Aceh Besar, Rabu(16/3). Sekaligus penyerahan piala bergilir oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym kepada peraih juara umum, Mts Insan Qurani yang diterima oleh kepala Madrasah Tsanawiyah Insan Qur'ani H Wahyuddin, Lc.MSh.

Pada event yang diikuti ratusan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah itu Insan Qur'ani berhasil meraih juara umum setelah memperoleh 11 juara dengan total 20 poin.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym dalam sambutannya mengatakan Porseni ini selain pekan kreativitas siswa juga menjadi ajang silaturrahim dan menjaga kekompakan jajaran madrasah di Aceh besar.

"Kami mengapresiasi Kelompok Kerja Madrasah (K2m) MTs Aceh Besar dan segenap kepala madrasah Tsanawiyah yang telah kompak dan sukses memprakarsai kegiatan kompetisi siswa berprestasi ini, terus pupuk kebersamaan dan kekompakan ini, selamat untuk para juara, tetap semangat untuk semua siswa siswi kami," ujar Abrar Zym.




Sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah Insan Qur’ani, H Wahyuddin, Lc. M.Sh bersyukur atas perolehan prestasi siswa siswi Mts Insan Qur'ani, ia juga  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada guru, anak-anak dan semua civitas dayah IQ yang telah sama-sama berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa, kami tidak menyangka akan membawa  tropi juara dan meraih Juara umum,  selamat untuk anak-anak kami, terimakasih kepada Ustad dan Ustazah yang telah bekerja keras membimbing dan mendampingi siswa dalam even Porseni ini,” ungkap Wahyuddin.

Kepada para siswa ia meminta untuk terus mempersiapkan diri dan terus berlatih jika kelak akan dilaksanakan event yang sama tingkat provinsi.

"Teruskan perjuangan, mudah mudahan menjadi motivasi bagi siswa siswi yang lain, terimakasih telah mengharumkan nama madrasah IQ," kata Wahyu.

Berikut daftar santri MTs Insan Qurani  peraih juara para Porseni Mini Kab. Aceh Besar 2022:

1. Faris Dhamira (Tilawah PA) : Juara 1

2. Rahila Syakira (Tilawah PI) : Juara 1

3. Izza Widadina Rasya, Azkiya Aula, Rameyza Alya Zuhra (Cedas Cermat) : Juara 1

4. Niswaya Faradisa (Baca Puisi PI) : Harapan 2

5. Ahmad Fadhil (Baca Puisi PA) : Harapan 1

6. Ra'idh Zakwan (Pidato PA) : Juara 1

7. Nadilla Febrilia (Pidato PI) : Juara 2

8. M. Ilham Alfarisi (Badminton PA) : Juara 3

9. Hadiratul Aisya (Badminton PI) : Juara 2

10. Qanit Muhammad Yus (Tenis Meja PA) : Juara 2

11. Cut Syuja Az-Zahra Noya (Tenis Meja PI) : Juara 3 

Reportase: Akmal

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top