LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH – Turnamen Tennis Koetaradja Cup U-95 Tahun 2022 dipastikan akan dimeriahkan sejumlah petenis veteran terbaik tanah air.

Ketua Panitia yang juga Plt Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, Selasa (8/3) mengatakan sejauh ini sudah lebih dari 20 pasangan ganda yang memastikan diri mengikuti turnamen berhadiah total Rp30 juta tersebut. Dari sejumlah petenis yang telah mendaftar, beberapa diantaranya merupakan petenis veteran terbaik Indonesia .

"Iya, dari laporan ke panitia, Noor Iman dari Surabaya dipastikan memeriahkan turnamen ini. Noor Iman akan berpasangan dengan Dody yang juga dikenal sebagai salah-satu petenis veteran terbaik di Indonesia," kata Reza Kamilin.

Selain Noor Iman dan Dody, lanjutnya ikut juga beberapa petenis ternama dari Klub TerthePAN Jakarta, seperti Kurnia Junaidi, Ichwan Rizaldi dan Armendio Anggra. Nama terakhir merupakan salah-satu petenis top tanah air yang juga suami dari petenis nasional, Sandy Gumulya.

Tidak ketinggalan, petenis-petenis terbaik Aceh dari Sabang hingga Langsa juga telah mendaftar ke panitia. Sebut saja Tio Lana Putra, petenis yang sering keluar sebagai juara pada berbagai event tenis veteran bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

“Namun Tio Lana kali ini tidak akan berpasangan dengan Aminullah karena Wali Kota Banda Aceh itu telah menentukan pilihan akan berpasangan dengan salah-satu petenis dari luar daerah. Hingga saat ini belum diketahui siapa pasangan Aminullah pada Tennis Koetaradja Cup 2022,” ungkap Reza Kamilin.

Reza Kamilin menambahkan, turnamen dengan total hadiah Rp30 juta itu  masih membuka pendaftaran bagi para petenis yang ingin tampil karena turnamen tersebut diperuntukkan bagi 64 pasangan ganda dan masih terbuka peluang bagi pemain lainnya untuk mendaftar.

"Bagi yang sudah mendaftar, panitia juga akan melakukan seleksi kembali, karena ada kriteria tertentu yang telah ditetapkan untuk menjaga semangat dan kualitas turnamen," ungkap Reza Kamilin.

Ia menjelaskan Tennis Koetaradja Cup sendiri akan berlangsung mulai tanggal 18 sd 20 Maret 2022 di empat lapangan, yakni Lapangan Tenis ATC Gemilang, Lapangan Indoor Lambung, Lapangan Tenis Jasdam IM Neusu dan Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh

“Turnamen ini digelar sebagai sarana untuk meningkatkan gairah olahraga tenis di Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan. Selain itu, sebagai ajang promosi  wisata Banda Aceh ke seluruh nusantara.[murdani/rel]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top