lamurionline.com -- Kota Jantho : Gampong Lambaro Seubun berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Se-Kemukiman Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Pada MTQ Mukim Kueh yang digelar setiap bulan Ramadhan mulai berlangsung sejak 20 hingga 25 April 2002 di Halaman Al-Istiqamah, Kueh, Lhoknga, dan ditutup Imum Mukim Kueh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sudirman M Nasir, Selasa (26/ 04/2022) malam.

Dari berbagai cabang yang diperlombakan untuk putra putri Se-Kemukiman Kueh dari 12 gampong yang ikut berpartisipasi dan mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan MTQ tersebut dan putra putri yang banyak mengharumkan nama desanya merupakan putra putri yang berasal dari Gampong Lambaro Seubun. Sehingga Gampong Lambaro Seubun menjadi juara umum pada MTQ Se-Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar untuk tahun 2022.

Imum Mukim Kueh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sudirman M Nasir, kepada posaceh mengatakan kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat sehingg berlangsung dengan sangat meriah, dan Gampong Lambaro Seubun menjadi juara umum untuk ke 4 kalinya. Harapan saya putra putri perwakilan dari Gampong Lambaro Seubun tidak hanya sampai disini saja. “Ya semoga kedepan putra putri perwakilan dari Lambaro Seubun bisa menjadi juara di tingkat Kecamatan Lhoknga bahkan bisa mengikuti perlombaan MTQ di tingkat Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada remaja masjid Al Istiqamah sekaligus panitia pelaksanaan MTQ yang selama beberapa tahun sudah dari tahun ketahun selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan MTQ Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Keuchik Lambaro Seubun, Anum Fuadi mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan putra dan putri Lambaro Seubun untuk kembali menjadi juara umum MTQ Mukim Kueh. “Insya Allah prediket juara terus dapat dipertahankan dan terus belajar serta mengasah kemampuan untuk tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Ketua Panpel MTQ Mukim Kueh, Reza Rahmat, menyampaikan Pembukaan MTQ Mukim Kueh oleh Abdul Mukhti Amd (anggota DPRK Aceh Besar) pada 20 april 2022. Pada pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini ada beberapa cabang yang diperlombakan untuk putra putri Se-Kemukiman Kueh diantaranya merupakan cabang tartil qur’an dengan usia maksimal 9 tahun 11 bulan 29 hari, cabang tilawah kanak kanak usia maksimal 12 tahun 11 bulan 29 hari, cabang tilawah remaja usia maksimal 17 tahun 11 bulan 29 hari, dan cabang hifzil qur’an usia maksimal 11 tahun 11 bulan 29 hari dengan surat wajib surah Ad Dhuha.(Cek Man/Wahyu)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top