lamurionline.com -- Aceh Utara- Rabithah Dakwah Santri (Radas) Aceh Utara menyelenggarakan aneka lomba pada bulan Ramadhan tahun ini. Berlangsung sejak 24-28 April 2022 di Mesjid Baitul Karim desa Sumbok Rayeuk, Kec. Nibong, Kab. Aceh Utara. 

Cabang-cabang yang dilombakan adalah Tilawatil Qur'an, Fahmil Kubub (Cerdas Cermat), Pidato, Hafalan Juz 30, dan Syahir Qur'an.

Aneka lomba Radas yang ke 5 ini diselenggaran untuk memotivasi generasi muda Islam untuk mencintai Al-Qur'an, melatih memahami syiar Islam, serta gemar berdakwah. Sehingga membentuk karakter luhur memiliki kemantapan iman dan takwa kepada Allah Swt.




Para peserta sangat bersemangat mengikuti aneka lomba Radas mencari bakat, tampil gemilang di hadapan para dewan juri.


Tgk. Syekh Kamaluzzamir Hasan Rais Am Radas sebagai panitia penyelenggara mengatakan bahwa aneka lomba ini diadakan bertujuan untuk melahirkan anak shaleh yang cerdas dan unggul. 


"MTQ Radas diselenggarakan untuk menggali potensi bakat dan minat menuju generasi yang Qur'ani, unggul, cerdas dan berakhlak mulia," Tgk. Syekh Kamaluzzamir Hasan memaparkan kepada awak media.


"Lomba Radas merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Ini merupakan tahun yang ke 5 atau  MTQ radas yang ke 5," Pungkas Tgk. Syekh Kamaluzzamir.


Laporan : Hamdani Mulya

SHARE :
 
Top