LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Masjid At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar menggelar shalat tarawih pertama, Sabtu (02/02) malam.

Imam Besar Masjid At Taqwa Lampupok, Waled Aidil, mengatakan, kapasitas jamaah  kalau penuh bisa sampai dua ribu jamaah. 

"Tapi kita membuka hanya dalam ruang tengah Masjid , itu mungkin (kapasitasnya) 1.500 Jamaah" ujar Waled

Selain itu,  salat tarawih di masjid  At Taqwa ini menyelenggarakan Satu pola jamaah tarawih, yakni 20 rakaat dengan satu imam .

Bagi jamaah salat tarawih 8 rakaat,  melanjutkan  witir 3 rakaat secara individu. Sementara jamaah 20 rakaat terus menyelesaikan hingga salat witirnya. Kondisi ini sudah berlangsung selama beberapa tahun di masjid ini.

"Jumlah jamaah tarawih 20 rakaat lebih ramai dibandingkan 8 rakaat. Para jamaah menyambut baik pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid ini" ujar Farial Mirza Selaku Sekretaris Umum Remaja Masjid.

Menurut Farial , kebijakan membuat satu pola jamaah tarawih sebagai langkah positif. Sehingga tidak ada lagi persoalan perbedaan pendapat yang terlalu diperbesar menyangkut dengan amalan sunah.


Lebih lanjut, selama Ramadhan ini masjid At Taqwa Lampupok  juga mengisi dengan beberapa aktivitas lain, seperti tadarus hingga pukul 24.00 WIB. 

"Nanti juga kita laksanakan Musabaqah Tilawatul Qur'an pada 8 hari awal Ramadhan dan peringatan Nuzul Quran," kata Akmal Selaku Demisioner Sekretaris Umum Remaja.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top