lamurionline.com -- Lhokseumawe : SMA Negeri 1 Lhokseumawe menerima kunjungan ulama Palestina dalam kegiatan safari Ramadhan. Ulama Palestina yang hadir dalam Safari  tersebut adalah Syekh Profesor Dr. Ahmad Muflih Al Qudhah didampingi oleh TIM Lembaga Palestina yang ada di Provinsi Aceh. Kedatangan ulama tersebut disambut antusias oleh semua warga sekolah SMA N1 Lhokseumawe, Sabtu 16 April 2022

Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah pukul 10.00 Wib s.d selesai.  Dalam tausiyah Ramadhan  Syekh Profesor Dr. Ahmad Muflih Al Qudhah  menyampaikan tentang duka yang dialami  Negara Palestina  kekejaman bangsa Israel. Menurutnya  tidak ada yang wajib dicintai oleh Palestina kecuali bangsa Indonesia. 

Selanjutnya, Beliau menyampaikan rasa terima Kepada Lembaga Palestina yang ada di Indonesia yang telah memfasilitasi sehingga  beliau bisa hadir  Aceh. Menurutnya sebagai  pemuda yang ada  di Lhokseumawe wajib  berkunjung ke  tempat - tempat suci yang ada di tanah suci seperti Masjidil Haram  dan Masjidil Aqsa. Madjidil alqsa  adalah tempat Israk dan Mikraj Nabi Muhammad Saw.




 

Senajutnya beliau menambahkan bahwa sampai hari ini pihak Israel masih melakukan semua tindakan penjajahan. Tujuannya adalah untuk menguasai dan ingin mengubah Palestina menjadi Yahudi. Banyak bangunan bersejarah dalam  Islam dihancurkan oleh  bangsa Yahudi. 

Di ujung tausiyah ustadz menyampaikan salam ummat muslim dari Palestina. Palestina bukan hanya milik Palestina saja tapi milik semua muslim di dunia sambil berharap agar informasi tentang Palestina harus disebarkan. 



Serangkaian kegiatan kunjungan ulama tersebut ditutup dengan penyerahan sumbangan dari pihak  SMA Negeri 1 Lhokseumawe kepada Kaum muslim di Palestina yang diwakili oleh Kepala sekolah Bapak Drs  Saifuddin, M.M. dan pemasangan selempang dari ulama terkenal tersebut. Sebagai informasi tambahan sumbangan yang diberikan adalah sedekah kemanusiaan sesama muslim. Sedekah tersebut berasal dari Dewa Guru, Siswa dan Alumni SMA N1 Lhokseumawe. (Mukhlis Puna)

Editor : Hamdani Mulya

SHARE :
 
Top