LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kepala Kankemenag Aceh Besar, H. Salman Arifin, S.Pd., M.Ag melakukan kunjungan kerja ke MTsN 2 Aceh Besar, Jumat (27/05). Kunjungan ini sekaligus merupakan kunjungan perdana pasca dilantik sebagai Kepala Kankemenag Aceh Besar, 18 Mei 2022, menggantikan H. Abrar Zym, S.Ag., MH yang dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Semester yang mulai berlangsung sejak hari ini, sampai dua minggu kedepan, dan pembukaan kegiatan monitoring madrasah inovasi bersama tim Pusdiklat Balitbang Kemenag RI.

Kegiatan juga diisi dengan pemaparan program inovasi dan riset madrasah, yang disampaikan oleh seorang guru pembimbing riset, Zahra Nurul Liza, S.Pd, pemaparan tersebut bertujuan untuk meminta saran dan masukan dari pengawas.



Disaat yang sama MTsN 2 Aceh Besar juga dikunjungi oleh Widyaiswara Pusdiklat Balitbang Kemenag RI, Nasrulloh, S.Ag., M.Hum dan Yasri, M.Pd dalam rangka monitoring pelaksanaan program madrasah inovasi, sehingga menjadi ajang reuni dan silaturrahmi antara murid dan guru, karena Nasrulloh merupakan guru Bapak Kankemenag dalam banyak pelatihan yang dilakukan.

“Saya sangat bahagia hari ini berjumpa sahabat sekaligus guru saya”, ucap Salman.

Didampingi kepala madrasah, kepala Kankemenag Aceh Besar memantau dan menyemangati siswa yang sedang ujian, beliau meminta agar siswa teliti dan menjawab semua soal dengan tepat dan benar, sehingga mendapat hasil yang memuaskan.

Kepala Madrasah Sudirman M, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepala kantor untuk memantau pelaksanaan ujian akhir madrasah.

“Kami sangat bangga karena madrasah kami menjadi madrasah pertama yang bapak kunjungi setelah bapak menjabat”, ucap Pak Sudirman.

Selanjutnya Sudirman mengatakan MTsN 2 Aceh Besar sejak beberapa tahun ini telah melaksanakan Program Inovasi dan Riset, hal ini dibuktikan dengan adanya karya-karya guru dan siswa yang memperoleh penghargaan

"Program inovasi dan riset insya Allah terus kita galakkan, sehingga target menjadi madrasah unggul dan juara di event Myress dapat segera kita capai", pungkas Sudirman.

Reportase: Akmal

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top