Lamurionline.com |Banda Aceh, Senin 25 Mei 2022.  SMAIT AL-ARABIYAH menggelar Haflah al-Takharruj (wisuda) siswa angkatan ke-1 yang diadakan pada Rabu, 25 Mei 2022 di Gedung PUSLATBANG KHAN RI, Banda Aceh.

Dalam Haflah al-Takharruj ke-1 ini, sekitar 39 siswa jurusan MIPA berhasil lulus dengan membanggakan. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAIT AL-ARABIYAH Fazil Maulana, S.Pd mengatakan: “jadilah apapun yang bermanfaat dalam bidang-bidang ilmu yang kalian sukai ke depan, tetapi ingat setinggi apapun ilmu yang kita gapai selalulah untuk menunduk dan tidak sombong”. 


 

Direktur SMAIT AL-ARABIYAH Muhammad Muhajir, Lc. MA mengatakan Kegiatan wisuda ini merupakan Agenda puncak dan menjadi agenda terakhir dari Sekolah setelah melewati Program Pendidikan Resmi. Setelah itu setiap siswa juga telah dibekali Ilmu yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun Timur Tengah, Program tambahan untuk mendukung al tersebut misalnya setiap siswa telah diberikan skill khusus yang dapat bermanfaat langsung pada masyarakat, seperti Praktek Khutbah, Praktikum Tajhiz Mayit, Skill bahasa Arab yang dibuktikan dengan kelulusan pada Ujian TOAFL (Standar Nasional).

 


Selain itu pesan yang sangat menggugah semangat wisudawan disampaikan oleh Pengawas Sekolah SMAIT AL-ARABIYAH Drs. Marwandi, M.Si, beliau menyampikan bahwasannya karakter seorang penuntut ilmu adalah Life Long Learning artinya belajar sepanjang hari bahwa wisuda hari ini bukan akhir, tetapi untuk pengabdian kepada orang tua, masyarakat dan terus belajar. Selain itu Prof. Dr Fauzi Shaleh, Lc. MA dalam orasi ilmiahnya menekankan pentingnya kolaborasi antara ilmu dan amal, serta senantiasa mentadabburi fenomena-fenomena alam dengan al-Qur’an sebagai dasar suksesnya hidup dunia dan akhirat.

 

Pada acara pelepasan siswa ini juga turut diumumkan siswa terbaik jurusan MIPA: Ulul Abshaar, TOAFL tertinggi : Rafi Luthan dengan skor nilai TOAFL 576, serta Hafalan al-Qur’an 30 Juz: Hafis al-Faruq.


 

Sebagai informasi tambahan, SMAIT Al-Arabiyah merupakan sekolah baru yang hadir dengan visi dan misi “Menjadi Sekolah Persiapan ke Timur Tengah” dengan program unggulan Bahasa Arab, Tahfidzul Qur’an  dan Pembinaan Karakter.

 

Sejak awal berdiri hingga saat ini usia SMAIT Al-Arabiyah telah memasuki tahun ketiga dan telah memperoleh akreditasi perdana dengan akreditas B, dan kini SMAIT Al-Arabiyah kini telah menggelar wisuda angkatan perdana.

 

 

Dilaporkan oleh Ustadz Rafsanjani, M.A (Waka. Kurikulum SMAIT Al-Arabiyah)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top