lamurionline.com -- Aceh Utara- Rabithah Thalabah Meurah Mulia (RATHALIA) Kecamatan Meurah Mulia Kab. Aceh Utara menyelenggarakan lomba pidato Spesial Ramadhan tahun ini. Berlangsung sejak 21-28 April 2022 bertepatan dengan tanggal 19-26 Ramadhan 1443 di Desa Paya Kambuk, Kec. Meurah Mulia, Kab. Aceh Utara. 


Adapun cabang yang dilombakan adalah Lomba pidato tingkat Ulya dan Wustha dengan jumlah peserta adalah 33 orang yang berasal dari perwakilan setiap gampong yang ada di kec. Meurah Mulia kab. Aceh Utara. 

Lomba pidato ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada anak-anak, remaja serta generasi muda untuk lebih mencintai dan mendalami ilmu agama Islam seutuhnya di era globalisasi ini. 

Serangkaian kegiatan lomba tersebut ditutup dengan acara Tabligh Akbar yang di sampaikan oleh Abi Drs. H. M. Daud Hasbi, M. Ag.  Serta pelantikan Pengurus RATHALIA masa bakti 2022-2025 pada tanggal 08 Mei 2022 di Mesjid Besar Istiqamah Keudee Jungka Gajah Kec. Meurah Mulia Kab. Aceh Utara


Tgk. Qusyairi sebagai ketua umum RATHALIA mengatakan bahwa lomba pidato spesial Ramadhan ini diadakan bertujuan untuk melahirkan anak shaleh yang cerdas dan unggul. 



"Lomba Pidato spesial Ramadhan Se-Kecamatan Meurah Mulia ini diselenggarakan untuk menggali potensi bakat dan minat menuju generasi yang Qur'ani unggul, cerdas dan berakhlak mulia," Tgk. Qusyairi memaparkan kepada awak media.


Ketua Humas  RATHALIA Tgk. Zulfadli juga menambahkan bahwa kegiatan lomba ini merupakan kegiatan perdana RATHALIA setelah 3 tahun vakum pasca Covid-19. 


"Untuk tahun ini RATHALIA hanya membuat satu cabang lomba pidato dengan kategori Ulya dan Wustha, karena ini adalah kegiatan lomba perdana yang dilaksanakan oleh RATHALIA, insyaAllah tahun depan akan kita tambah cabang lomba lainnya untuk menambah minat peserta," tutup Tgk Zulfadli.


Laporan : Hamdani Mulya

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top