LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Event Olimpiade Sains Nasional Kabupaten (OSNK) 24 - 25 Mei 2022. Kegiatan ini diikuti seluruh SMA/MA di Aceh Besar. Dalam ajang OSNK tahun ini persaingan diantara sekolah/Madrasah cukup ketat, namun delapan santri Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) mampu melahirkan torehan prestasi, diantaranya dalam bidang Matematika (Jama Dilla Mutsana), Biologi (Salwa Nayla), Informatika (Nurul Zafira Ridwan, Muhammad Syauqal, Ahmad Zaky Insaf) dan Bidang Kebumian (Arief Maulana, Teuku Raja Imrad dan Muhammad Afdalul Syakir). Delapan santri RIAB ini berhak maju untuk mengikuti OSNP tingkat provinsi Aceh.

Dari prestasi ini, Direktur Madrasah Aliyah (MA) Dayah RIAB, Kusnadi SAg MA, merasa bersyukur dan  bahagia, mengingat OSNK tahun lalu hanya empat santri yang lolos.

"Ada peningkatan yang drastis 100 persen, atas semua.prestasi ini kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yg  telah ikut membantu proses prestasi ini yang tidak bisa kami sebut satu persatu. Semoga Allah Swt memberikan pahala yang setimpal" ujar Kusnadi. 

Baca Juga: 24 Siswa MA Aceh Besar Lolos Ke Provinsi OSN-K

Kusnadi juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus yayasan RIAB dan komite  RIAB yang selalu proaktif mendukung  prestasi ke arah yang lebih baik. 

Hasil prestasi yg capai MA RIAB dalam event OSNK tahun ini dan  beberapa Madrasah lainnya seperti Oemar Diyan, Insan Qur'ani, MAN 5 dan MAN 4 .Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Salman SAg MPd memberikan apresiasi atas torehan prestasi terssebut.

Selain itu, prestasi yang sama juga diraih oleh siswa dan santri dari Oemar Diyan, Insan Qur'ani, MAN 5 dan MAN 4 Aceh Besar

"Semoga menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya untuk berbuat dan ucapan terimakasih kepada para siswa yang telah mengukir prestasi, semoga lebih bersemangat lagi mengikuti ke jenjang provinsi" demikian tutup Salman.

Reportase: M Rizki

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top