lamurionline.com -- Madinah : Untung tak di raih malang tak itulah yang dialami Bus rombongan 4 yang di komandoi oleh Akhyar, kejadian berawal dari kloter 01 BTJ yang hendak menuju Makkah, lalu istirahat untuk makan siang dan sholat Zhuhur di kawasan Wadhi Store lebih kurang 2 jam lagi menuju Makkah. 

Bus total mati (jim), jama'ah sempat gundah karena rombongan lain sudah berangkat. Ketua rombongan 4 lalu bertanya kepada sawwaq (sopir) asal Mesir uang bernama Yaair dan berkata bahwa akan ada Bus yang sebagai pengganti dalam waktu 10 menit, yah dasar orang Arab  banyak sama dengan awak Aceh waktu 10 menit 30 menit Bus lain tiba. 

Dalam waktu yang tidak terlalu seluruh barang selesai di pindahkan dan mobil pun bergerak menuju Makkah. Perusahaan Bus yang di gunakan adalah Abu Sarhad sebuah perusahaan auto Bus yang ternama di Saudi yang mendapat kepercayaan untuk naqal (transportasi) yang di kontrak pemerintah Indonesia untuk jama'ah haji. 



Ada 9 Bus yang di gunakan untuk kloter 01 BTJ  dengan jumlah jama'ah 393 Sopir Bus pengganti bernama Ali warga Mesir, Rata-rata kebanyakan sopir berasal dari Mesir. Alhamdulillah Bus meluncur dengan baik meski sudah ketinggalan namun Ali tetap sabar dalam mengendalikan busnya. Min Yasir ila Ali celoteh seorang jama'ah Asal Meunasah Papeun Aceh Rayeuk. 


Laporan : Akhyar Langsung dari Arab Saudi

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top