LAMURIONLINE.COM I ACEH - Istri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina melakukan kunjungan sekaligus study tour ke kelompok anyaman Bili Droe Gampong Lampanah Tunong, Rabu (15/6). Kunjungan istri orang nomor satu di Sulsel itu untuk melihat langsung proses pembuatan anyaman bili yang digagas ibu-ibu warga Gampong setempat. Turut hadir Tim PKK Provinsi Aceh, Pengurus PKK Kabupaten Aceh Besar dan Camat Indrapuri.

Kedatangan istri Gubernur Sulsel dan rombongan tersebut disambut Kechik Gampong Lampanah Tunong, Fajri Bintang dan pengrajin kelompok ayaman Bili Droe Gampong Lampanah Tunong, Ulfa Fitria selaku Ketua Kelompok.








Dalam sambutannya Istri gubernur Sulsel, Ocatrina sangat tertarik dan senang dengan produk yang dihasilkan dari pengrajin Gampong Lampanah Tunong. Anyaman bili termasuk dalam anyaman khas karena berasal dari bahan yang langka dan sulit ditemukan. Bahannya pun kuat dan tidak muda patah dan luntur. Pada kesempatan itu, Octarina berharap kelompok pengrajin terus menghasilkan berbagai model karya moderen dan dapat bersaing di tingkat nasional dan Asia.

Sementara Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah, SH mengungkapkan, kelompok ayaman Bili Droe Gampong Lampanah Tunong sudah mendapat pestasi tingkat nasional dan bahkan pada tahun ini memenangkan juara 1 di ajang pameran INACRAFT  DI Jakarta Pusat.

Reportase: Danil Rahmat

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top