Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Besar memberikan motivasi kepada atlet sepakbola Kabupaten Aceh Besar saat pelepasan menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI di Aceh Barat tahun 2022 di Halaman Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (15/6/2022). FOTO/ABDUL MUIZ

lamurionline.com -- Kota Jantho : Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs. Sulaimi, MSi melepaskan tim sepakbola Aceh Besar menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI di Aceh Barat tahun 2022 di Halaman Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Sulaimi mengatakan tim sepakbola dilepaskan lebih dahulu karena memang cabang olahraga sepakbola akan bertanding di hari Jum’at mendatang.

“Sengaja kita lepas lebih awal, karena sepak bola akan bertanding lebih dahulu dibandingkan cabor lainnya,” katanya.

Tim sepakbola foto bersama saat pelepasan menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI di Aceh Barat tahun 2022 di Halaman Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (15/6/2022). FOTO/ABDUL MUIZ

Sebagai mantan atlet POPDA, Sulaimi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mendukung penuh tim sepakbola dan berharap tim sepakbola mampu meraih juara.

“Kita mendukung penuh tim sepakbola ini, begitu juga dengan tim lainnya yang bertanding di POPDA, semoga kita mampu mempertahankan predikat juara umum,” harapnya.

Ia menambahkan, jika tim sepakbola keluar sebagai juara secara pribadi dirinya akan memberikan bonus kepada mereka.

“Jika keluar sebagai juara, atas pribadi saya akan berikan bonus,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar, Abdullah S.Sos mengatakan, untuk pelepasan kontingen POPDA Aceh Besar akan dilakukan pada tanggal 19 Juni mendatang.

“Hari ini kita lepaskan tim sepakbola, untuk pelepasan seluruhnya nanti pada tanggal 19 Juni,” ungkapnya.

Abdullah menjelaskan, Aceh Besar mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan dalam event POPDA XVI tersebut.

“Ada 12 cabor yang akan dipertandingkan, dan kita mengikuti seluruh cabor itu, mudah-mudahan Aceh Besar mampu meraih juara umum seperti sebelumnya saat POPDA di Takengon,” pungkasnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top