lamurionline.com -- Banda Aceh – Atlet balap sepeda gunung putri Aceh, Keysah Ginais Nafsi berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Indonesian National Championship yang digelar di Bayuwangi, Jawa Timur, 15 – 24 Juli 2022.

Pembalap putri binaan KONI Aceh melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk persiapan PON XXI/2024 ini meraih medali emas setelah tampil sebagai juara pada lomba nomor downhill (sepeda gunung).

Keysah yang turun berlomba di individual women youth sepeda gunung ini berhasil mencapai persaingan final.

Dalam perlombaan final, di hari terakhir, Minggu (22/7/2022) petang, Keysah atlet binaan Pelatda KONI Aceh berhasil mengungguli saingannya Karisha Avinita dari Jawa Tengah dan Adien Ramadhani dari Jawa Timur, sekaligus memastikan medali emas untuk Aceh.

Capaian medali emas tersebut disambut rasa syukur dan suka cita Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengprov ISSI) Aceh, Darwati yang turut hadir di event Kejurnas tersebut.

“Saya sangat puas atas raihan medali emas ini. Semoga dapat mengispirasi atlet sepeda lainnya,” ujar Sekretaris Umum ISSI Aceh, Gading Hamonangan kepada lamurionline.com, melalui layanan pesan WhatsApp, Minggu (24/7/2022).

Gading berharap Pemerintah serta KONI Aceh agar dapat memberikan dukungan lebih besar lagi untuk olahraga sepeda.

Capaian itu membuktikan kita juga mempunyai potensi atlet yang mumpuni untuk berprestasi di kancah nasional dan tentunya pada PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Gading menyebutkan pada Kejurnas/ Indonesian National Championship 2022 ini, ISSI Aceh mengirimkan lima atlet yaitu Mira Aprilia Windana, Nomor IRR, XCC, XCO, Women Junior, Sabang, Sirathal Fadhal, Nomor XCC, XCO, Men Youth, Aceh Tengah. Ahsan Habibi, Downhill IndividualMen Junior, Subussalam.

Ar-Rafka Baihaqi, Downhill Individual Men Youth, Banda Aceh. Keysah Ginais Nafsi, Downhill Individual Women Youth, asal ISSI Banda Aceh. Tim balap sepeda Aceh ini didampingi pelatih, Asrizal.(Sudirman Mansyur).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top