LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Besar, Farhan AP membuka Musyawarah Daerah Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Besar di Aula Data Gumpung Dinas Sosial Aceh Besar, Selasa (19/7).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Aceh Besar yang juga panitia pelaksana, Nuraida A.Ks. MA melaporkan, Musda IPSM yang berlangsung sehari itu diikuti 50 orang peserta, yang terdiri 8 orang unsur pengurus IPSM masa bakti 2016-2021 dan 42 orang perwakilan IPSM kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan tema yang diusung adalah “Kita tingkatkan profesionalisme dan solidaritas sosial demi terwujudnya kesejahteraan sosial”.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, persoalan sosial di Aceh Besar selama ini sangat kompleks. “Kita berharap kepada pengurus IPSM untuk meningkatkan rasa kesadaran, tanggung jawab, serta didorong rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial secara suka rela mengabdi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Bahrul Jamil menambahkan, pihaknya tetap komit untuk membantu dan berkolaborasi dengan IPSM. “Kita berharap kepada pengurus baru untuk menata kembali anggota yang aktif. Serta dapat bekerjasama dengan pilar-pilar sosial lainnya dan selalu kompak. Alhamdulillah saat ini semua pilar-pilar sosial sudah sangat baik serta terus mendukung setiap usaha kesejahteraan sosial,” ungkap Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil. 

MUSDA IPSM - Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Besar, Farhan AP menyaksikan penyerahan bendera IPSM dari pengurus lama kepada Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi pada pembukaan Musda IPSM Kabupaten Aceh Besar di Aula Data Gumpung Dinsos Aceh Besar, Selasa (19/7/2022). (Dinsos Abes)

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Besar, Farhan AP mengemukakan, melalui Musda IPSM Aceh Besar itu dapat menghasilkan program kerja dan pengurus yang berkontribusi pada pembangunan kesejahteraan sosial di Kabupaten Aceh Besar. 

“Pemkab Aceh Besar mengapresiasi keberadaan pekerja sosial masyarakat dimana merupakan relawan sosial SDM dan  salah satu pilar sosial yang mempunyai kesempatan untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” katanya.

Sebagai relawan sosial, tambahnya, pengurus IPSM telah berkomitmen melaksanakan kegiatan sosial dan kehendak sendiri dengan atau tanpa imbalan.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus IPSM Aceh Besar periode 2016-2021 atas peran dan kontribusinya selama ini. Kepada pengurus yang terpilih nantinya diharapkan dapat mengembangkan IPSM dan memaksimalkan fungsinya serta terus berkarya untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Di samping itu, kepada Dinas Sosial Aceh Besar, Pj Bupati mengharapkan agar terus mendukung setiap usaha kesejahteraan sosial dari masyarakat Kabupaten Aceh Besar.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top