lamurionline.com -- Aceh Besar : Tim penilai lomba madrasah sehat Provinsi Aceh, rabu (3/8) melakukan kunjungan ke MIN 36 Aceh Besar di Lamlhom Kecamatan Lhoknga dan MTsN 2 Aceh Besar di Tungkob Kecamatan Darussalam.

Tim 1 di pimpin Ikhwanul Fitri SAg M.Kes bersama Isnaini Putri S.SiT dan Suraiya Nazli SE melakukan penilaian di MIN 36 Lamlhom. Kedatangan tim di sambut Kepala Kankemenag  Aceh Besar H Salman Arifin  SPd MAg, kepala MIN 36 Nuraina SPd MPd, pokjawas, komite madrasah dan dewan guru.

Sedangkan tim 2 di pimpin Drs Aiyub MA dan Susi Hariyanti SKM melakukan penilaian ke MTsN 2 Tungkob dan di sambut Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, Camat Darussalam Burhanuddin SSos.i, Kabid PAUD dan PNF Cut Jarita Susanti SPd, kepala KUA M Nizar SFil, Kepala Puskesmas Diana SKM, kepala MTsN Sudirman M.SAg,  komite madrasah dan dewan guru.


Menurut Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Salman pada seleksi tahap pertama melalui penilaian portofolio, utusan dari Aceh Besar meloloskan 2 madrasah pada babak 6 besar lomba madrasah sehat tingkat Provinsi Aceh yaitu MIN 36 dan MTsN 2. Setelah lolos babak 6 besar tim assesor penilai melakukan visitasi dan penilaian faktual di madrasah.

Melihat berbagai persiapan dan keaktifan tim usaha kesehatan  sekolah/madrasah (UKS/M) di harapkan duta Aceh Besar bisa terpilih menjadi yang terbaik dan menjadi wakil Aceh pada kegiatan lomba madrasah sehat tingkat nasional, ungkap H Salman.


Salah seorang tim assesor Drs Aiyub MA menyampaikan bahwa lomba UKS Madrasah Sehat bertujuan untuk membentuk kharakter komunitas madrasah yang terdiri dari siswa, guru dan masyarakat agar terwujud budaya hidup sehat di madrasah, rumah dan lingkungan sekitarnya. 

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan menjadi pelopor untuk pencegahan segala jenis penyakit. Penilaian tidak hanya di lakukan terhadap dokumen portofolio tetapi  penyediaan sarana prasarana, kegiatan uks,  kerja sama dan peran tim pembina UKS/M di tingkat kecamatan dan kabupaten. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top