PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Jumat pagi (5/8/2022). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM |KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Jumat pagi (5/8). Hadir dalam kesempatan itu, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kedisiplinan serta semangat kerja dalam melayani masyarakat. ”Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1444 H ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk terus meneladani sejarah hijrah Rasulullah SAW dalam memperjuangkan dakwah islamiyah,“ ujarnya.

Pada bagian lain, Sekdakab Aceh Besar mengajak semua ASN dan tenaga kontrak agar menjadikan momentum peringatan Tahun Baru Islam untuk hijrah secara totalitas, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dalam bertugas, dan selalu berikhtiar untuk berbuat kebaikan dalam setiap aktivitas keseharian.


Sementara itu, penceramah Drs Tgk Sri Darmawan menjelaskan panjang lebar tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW melakukan dakwah di tengah bangsa Arab berwatak keras dam yang belum mengenal Islam di kala itu. Meskipun harus melewati berbagai tantangan,  cemoohan, bahkan ancaman ingin dibunuh dari kafir Quraisy, namun Rasulullah SAW bersama para sahabat tetap teguh berdakwah demi tegaknya risalah Islam.

Ia juga mengajak seluruh ASN, tenaga kontrak, generasi muda, dan masyarakat Aceh Besar untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam setiap aktivitas kehidupan. Peringatan Tahun Baru Islam 1444 ini diharapkan semakin menambah keimanan dan semangat seluruh kaum muslimin untuk selalu hijrah dalam kehidupan yang lebih baik demi menggapai keridhaan Allah SWT.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top