lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Besar terus melakukan kerja sama dengan berbagai instansi untuk memperkuat kemitraan dan pembinaan ummat, setelah dua hari yang lalu melakukan penanda tanganan nota kerja sama (memorandum of understanding) dengan rumah tahanan (Rutan) kelas II B Banda Aceh untuk pembinaan warga rutan/narapidana, maka pada hari kamis (8/9) kembali melanjutkan kerja sama dengan UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) yang berlokasi di Gampong Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah untuk pembinaan anak terlantar dan anak yang terdampak dari permasalahan sosial lainnya . 

Penanda tanganan MoU di lakukan antara Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg dengan kepala UPTD RSAN Dinas Sosial Aceh Michael Oktaviano S.STP dan di pusatkan di mushalla RSAN sekaligus launching berdirinya Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Aneuk Nanggroe.


Dalam laporannya Michael Oktaviano  menyampaikan bahwa jumlah anak asuh yang berada di bawah tanggung jawabnya berjumlah 52 orang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. 

Mereka merupakan anak yang sebelumnya terdampak  berbagai permasalahan sosial seperti anak terlantar dan anak jalanan. Dengan keberadaan UPTD RSAN Dinas Sosial Aceh  memfasilitasi berbagai kebutuhan mereka termasuk pendidikan keagamaan. 

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui tenaga penyuluh agama yang secara rutin melakukan pembinaan rohani kepada anak anak panti asuhan.


Kakankemenag Aceh Besar H Salman menyampaikan bahwa nota kerja sama ini di maksudkan untuk memperkuat kemitraan dalam upaya menuntaskan berbagai permasalahan sosial dan menyelamatkan generasi bangsa. 

Masing masing unsur atau instansi tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus melibatkan berbagai pihak. Kerja sama Kemenag dengan RSAN lebih di fokuskan untuk pendidikan kerohaniaan meliputi pengajian rutin, pendalaman fiqih, aqidah dan akhlak.

H Salman menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada penyuluh agama yang telah melakukan berbagai terobosan dan kerja sama dengan lembaga binaan khusus seperti lembaga pemasyarakatan dan panti asuhan. 

Turut hadir pada acara penanda tanganan MoU dan launching TPQ Aneuk Nanggroe Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, Kepala KUA Darul Imarah Drs KH Rusli, Ketua Pokjaluh Asnawi Lc, Keuchik Gue Gajah Ardian dan tokoh masyarakat. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top