lamurionline.com -- 
Kota Jantho : Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia Tehnologi, Informatika dan Komunikasi (SDM TIK). Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumbser Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Rabu (14/9/2022).

Penandatanganan kerjasama turut di hadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Besar, M. Ali, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Badan Dayah Aceh Besar, Adi Darma. SPd M.Pd.

Perjanjian Kerjasama ini di tanda tangani langsung oleh Kadiskominfo Aceh Besar, Abubakar, S.Ag dan Kepala Balai Besar BBPSDMP Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si.


Perihal penandatanganan kerjasama ini, Assisten 2 Pemkab Aceh besar saat di konfirmasi menyampaikan dengan terjalinnya kerjasama ini semoga mampu meningkatkan mutu dan kualitas SDM masyarakat Aceh Besar terutama dalam bidang tekhnologi informasi.

“Sebagaimana kita ketahui semua kegiatan sudah menggunakan digital, semua bidang harus mampu menguasai pemanfaatan tekhnologi digital,” ujar M. Ali

Dengan kerjasama ini harapkan di semua bidang bisa bermanfaat bagi pemuda Aceh Besar untuk terus meningkatkan kemampuan dan menigkatkan kapasitas SDM.

Sementara itu Kepala Balai Besar BBPSDMP Medan mengharapakan kedepannya Balai Besar BBPSDMP Medan dan Diskominfo Aceh Besar dengan kerjasama ini bisa bersama-sama meningkatkan kompetensi di bidang digital.

“Dalam kegiatannya kita akan membina dan memberikan pelatihan kepada masyarakat baik kepada UMKM-UMKM pengelola pesantren, madrasah maupun kegiatan masyarakat lainnya dalam menyongsong era digital,” terang Samekto. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top