lamurionline.com, Sabang -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menilai Forum Kerukunan Umat Beragama memiliki peran penting dalam membangun kerukunan umat beragama di Provinsi Aceh.


"Kementerian Agama dan FKUB memiliki peran penting dan berat karena mengawal dan membangun kerukunan umat beragama, " ujarnya dalam sambutan saat membuka rapat kerja (raker) FKUB Aceh di Hotel Sabang Hill, Sabang, 17/9/22.




Dijelaskan Iqbal, melihat sangat pentingnya tugas ini, Ia berharap adanya UPT yang mengurusi KUB di tingkat daerah. 


"Pusat kerukunan Umat Beragama (PKUB) di tingkat pusat setara dengan esselon satu, kita berharap nantinya di tingkat daerah juga ada Unit Pelaksana Teknis yang mengurusi KUB, " harapnya. 



"Kerjasama, dialog dan koordinasi lintas sektor perlu terus digaungkan untuk memperkuat gerakan demi terciptanya kehidupan beragama yang harmonis ditengah masyarakat," lanjutnya. 


Dalam rapat kerja yang bertemakan 'Iman Terjamin Silaturahmi Terjalin' itu Kakanwil menyerahkan secara simbolis bantuan Operasional Tahun 2022 untuk FKUB Aceh sejumlah 80 juta, untuk Gampong mulia Kota Banda Aceh dan Gampong Pasar Aceh Kabupaten Aceh Besar masing-masing sebagai Desa Sadar Kerukunan sejumlah 30 juta. (Amwar Citra)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top