lamurionline.com -- Aceh Besar : Tim penilai lomba UKS/M Madrasah sehat Provinsi Aceh sesuai dengan keputusan tim nomor 2/VIII/2022 telah menetapkan juara madrasah sehat untuk jenjang ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah.   

MTsN 2 Aceh Besar terpilih sebagai juara 1 UKS/M Lomba Madrasah Sehat tingkat Provinsi Aceh untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah dan akan mewakili Provinsi Aceh pada lomba tingkat nasional. 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bersama unsur lainnya akan melakukan berbagai upaya dan persiapan untuk mengikuti ajang lomba tingkat nasional yang akan di laksanakan pada oktober 2022.

Kemenag Aceh Besar bersama dengan tim pembina UKS/M Provinsi Aceh kamis (8/9) melakukan kunjungan monitoring dan pembinaan ke MTsN 2 Aceh Besar yang berlokasi di Gampong Tungkob Kecamatan Darussalam.

Kedatangan TP UKS/M Provinsi Aceh yang terdiri dari Ikhwanul Fitri SAg MKes, Drs Aiyub MA dan Susi Haryanti SKM di sambut Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, kepala MTsN 2  Sudirman SAg dan ketua UKS/M Vinda Julia Asrika S PSi,  Kepala KUA Darussalam M Nizar SFil dan dewan guru MTsN 2 Aceh Besar.

Menurut kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, untuk menuju pada tahapan lomba UKS tingkat nasional masih banyak aspek dan sarana yang harus di benahi antara lain administrasi dan tata ruang UKS, MCK, sanitasi lingkungan, penanganan sampah dan pengaturan kantin madrasah yang higienis dan terintegrasi dengan madrasah lainnya yang ada di komplek madrasah terpadu Tungkob.

Untuk mempersiapkan secara maksimal membutuhkan dukungan dari Pemerintah daerah, dewan guru, wali murid dan berbagai stake holder. Kemenag Aceh Besar menargetkan agar MTsN 2 dapat menjadi pilot project madrasah sehat untuk Provinsi Aceh, dan pihaknya sangat optimis bisa tampil maksimal pada lomba UKS/M tingkat nasional, ungkap Khalid Wardana, mantan kepala markas/sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar.

Salah seorang tim UKS/M Provinsi Aceh Ikhwanul Fitri langsung memaparkan berbagai aspek kekurangan yang harus di benahi, terutama pengaturan kantin madrasah dan makanan jajanan. Untuk itu perlu di lakukan pembinaan dengan warga madrasah, pedagang dan membangun kordinasi secara berkelanjutan dengan Puskesmas, perguruan tinggi dan instansi terkait. Tim UKS/M Provinsi Aceh akan senantiasa mendukung dan membina  MTsN 2 Aceh Besar untuk menjadi madrasah sehat yang memenuhi standar secara nasional. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top