lamurionline.com -- Kota Jantho : Guna mewujudkan generasi emas di Kabupaten Aceh Besar, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP, MM sosialisasikan penguatan kapasitas bunda Paud gampong Kecamatan Kuta Baro dan Krueng Barona Jaya (KBJ) yang berlangsung di Aula Kecamatan Kuta Baro, Rabu (14/9/2022).

Cut Rezky mengatakan, saat ini bunda Paud Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan sosialisasi di 11 kecamatan dari 23 kecamatan di Aceh Besar.

“Kami sudah lakukan sosialisasi ini di 11 kecamatan dan akan terus kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas bunda Paud demi mewujudkan generasi emas di Aceh Besar,” katanya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya baru saja mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) bunda Paud kabupaten di Meuligo Aceh Besar, menurutnya, pokja bunda Paud bertugas melakukan monitoring dan evaluasi program kerja bunda Paud di setiap kecamatan dan gampong.

“Libatkan perangkat gampong, dalam monitoring dan evaluasi, agar pak keuchik tahu perkembangan Paud dan tahu apa yang harus dibenahi, termasuk dengan anggaran yang dibutuhkan untuk pengembangan Paud di gampong,” ujar Cut Rezky

 

Ia menegaskan, saat ini bunda Paud gampong harus segera mengukuhkan pengurus dan pokja di gampong untuk memudahkan kerja dan menjalankan program peningkatan Paud menuju Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

“Kita akan mewujudkan Paud HI di Aceh Besar, jadi, kami harap setelah ini bunda Paud gampong mengukuhkan Pokja untuk melaksanakan program tersebut,” tuturnya.

Cut Rezky menegaskan, agar bunda Paud gampong mencari pengurus yang bekerja dan aktif dalam membangun dunia pendidikan di gampong.

“Tidak perlu ramai seperti antar pengantin tapi efektif dan mau kerja itu yang penting,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, selain sebagai bunda Paud kabupaten, ia juga menjabat sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar, jadi sebisa mungkin program Paud HI akan bersinergi dengan TP PKK demi anak-anak yang cerdas dan bebas stunting.

“Kita akan sinergi dengan TP PKK membuat satu program yang berkesinambungan, anak-anak harus pintar dan sehat, ini juga upaya menekan laju stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, tanggung jawab yang ia emban saat ini harus menuntaskan sosialisasi peningkatan kapasita serta mengukuhkan Pokja bunda Paud hingga bulan September ini. “Bulan ini harus selesai pengukuhan bunda Paud di Aceh Besar, kami harapkan kerja sama yang baik terus kita tingkatkan,” pungkas Cut Rezky. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top