T. Mardhatillah, SHI, MH
Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA)


lamurionline.com -- Aceh Besar - Pemerintah Aceh bekerja sama dengan BKPRMI Aceh akan menggelar kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia tingkat Provinsi Aceh pada tanggal 8-11 November 2022 bertempat di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA), T. Mardhatillah, SHI, MH mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut karena FASI merupakan miniaturnya MTQ menjadi ajang penjaringan bakat sejak dini bagi para peserta yang akan hadir berlomba mewakili masing masing Kabupaten / Kota se Aceh.

Disebut sebagai miniaturnya MTQ karena bentuk cabang dan jenis perlombaannya sudah menyerupai cabang cabang yang dimusabaqahkan dalam MTQ seperti Tartil, Tilawah, Tahfizh dan Cerdas Cermat Al Qur'an.

Ketua Fuqaha mengharapkan agar hasil dari FASI ini dapat terus difollow up dan dibina secara khusus agar mampu menjadi peserta MTQ yang mumpuni dan bertalenta juara.Oleh karena itu nantinya diharapkan kerjasama yang baik antara BKPRMI dan LPTQ untuk saling mempersiapkan dan membina para juara FASI agar mampu menjadi juara MTQ.

Memang selama ini kerjasama tersebut sudah terjalin, hal ini dibuktikan dengan hampir semua panitia FASI atau pengurus BKPRMI di Kab / Kota adalah mereka mereka yang juga terlibat dalam Kepanitian MTQ, namun alangkah indahnya jika kerjasama tersebut kemudian diikat dalam sebuah perjanjian kerjasama yang lebih sempurna dan berkelanjutan, pungkas T. Mardhatillah yang juga merupakan Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ DSI Aceh ini.(Cek Man/Mardha)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top