LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh,  H. Abrar Zym,  S Ag,  MH didampingi Ibu Ka. Subbag TU,  DR. Aida Rina Elisiva B. Acc. MM serta Ketua Pokjaluh Kota Banda Aceh,  Hj. Rosmiati,  S Ag,  M. Sos,  menandatangani perjanjian Kerjasama (MOU)  dengan lembaga pembinaan khusus Anak (LPKA) Banda Aceh. 

Acara yg digelar di Aula LPKA , Jumat (4/11) dihadiri sebelas stakeholder yg  semuanya berkontribusi  dan bersinergi dalam memberikan pembinaan kpd anak didik pemasyarakatan  yang sedang menjalani proses Hukum.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut  disaksikan oleh  Ka. Kanwil  Kemenkumham Aceh,  Drs. Meurah Budiman,  SH. MH. 

Ka Kanwil Kemenkumham Aceh dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Stakeholder yang telah bersinergi dan berpartisipasi  dalam memberikan pembinaan kepada anak didik Pemasyarakatan yang sedang menjalani proses hukum. 

"Bukan keinginan Anak anak tersebut untuk bermasalah dengan Hukum namun pengaruh lingkungan yg membuat mereka terjerumus" ujarnya.


Seluruh masyarakat, sebut Meurah Budiman bertanggung jawab dalam pemenuhan hak anak,  baik itu keluarga,  masyarakat serta pemerintah,  oleh karenanya  kerjasama ini menjadi sangat penting untuk bersama sama berkontribusi  dalam membimbing mereka menjadi pribadi yg lebih baik  dan bermanfaat bagi masyarakat ketika mereka telah selesai menjalani proses Hukum. 

Peran Kementerian Agama Kota Banda Aceh dalam pembinaan kepada anak didik pemasyarakatan dilaksanakan oleh para Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Banda Aceh,  setiap Jumat. Kerjasama ini telah berlangsung selama dua tahun lebih.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top