LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Besar melaksanakan pelepasan peserta Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kafilah Kabupaten Aceh Besar untuk mengikuti FASI Tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 - 10 November 2022 yang bertempat di Asrama Haji Banda Aceh.

Dalam acara pelepasan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Juara 1 Tilawah FASI Aceh Besar tingkat TQA yang akan melaju ke tingkat provinsi, dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Besar, Ustaz Hermansyh Zayn, Senin (7/11). Herman menyampaikan kepada peserta FASI bahwa dalam kompetisi ini tidak wajib menang namun kita harus menyempurnakan ikhtiar untuk mencapai kemenangan itu. 

Pelepasan ini juga dihadiri Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Abi Hanifullah dan memberi semangat kepada anak-anak untuk berjuang dan menjadi juara umum dalam FASI provinsi. Abi Hanif juga mengatakan akan menyampaikan dan advokasi kepada Pemkab Aceh Besar, terutama kepada PJ Bupati agar kegiatan FASI harus dijadikan agenda rutin tahunan. 




"Minimal harus dianggarkankan 100 Juta untuk kesuksesan FASI di Aceh Besar." kata Abi Hanifullah, Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar.

Sementara peserta FASI dari Kafilah Aceh Besar sebanyak 41 orang dengan lima pendamping/official yang nantinya akan bersaing daklam berbagai ragam lomba.

Acara ditutup dengan do'a oleh Tgk Muhammad dan juga foto bersama dengan seluruh peserta, ustaz dan ustazah serta pemgurus LPPTKA BKPRMI. (nuraini/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top