LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Rumah Zakat Aceh  kembali mengadakan acara wisuda tahfidz qur'an anak juara Aceh, kali ini pelaksanaan periode yang ke enam kalinya. 

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama Rumah Zakat Aceh dan Polda Aceh yang diselenggarakan di Masjid Babut Taqwa Utama Polda Aceh, Minggu (20/11). 

360 anak juara  beserta orang tua masing-masing hadir dalam acara tersebut dari berbagai wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. 

"Kami Polda Aceh sangat mengapresiasi kegiatan wisuda tahfidz yang diselenggarakan di Masjid Polda Aceh, semoga kerjasama antara Rumah Zakat dan Polda Aceh bisa terus terjalin, kami juga membuka peluang bagi putra putri yang berminat masuk menjadi anggota polri melalui jalur prestasi dengan memiliki hafalan Al Qur'an yang baik" ujar Komisaris Polisi Irwan, perwakilan Polda Aceh.

Koordinator Divisi Pendidikan Rumah Zakat Aceh, Ratna Sari Dewi menuturkan, ada dua puluh anak juara yang masuk nominasi untuk pemantapan dan diseleksi. dari hasil proses tersebut, ada Tujuh anak juara yang dinyatakan lulus untuk mengikuti uji publik dan ada tiga anak berhasil sebagai peserta terbaik. 

Pemantapan ini dilakukan untuk memastikan kondisi bacaan, baik dari fashah, tajwid dan mahkrajil huruf, serta kondisi kelancaran bacaannya. 

Dara Rani Ftri, salah satu lulusan terbaik yang tampil untuk setoran satu juz sekali duduk, setelah Dara tampil disusul tasmi Juz 1 dari pihak Polda Aceh oleh Bripda Muamar Taibi. Suasana haru menyelimuti masjid, saat Dara selesai melafalkan hafalannya. 

Tidak hanya setor  hafalan, Dara dan teman-temannya juga diuji kemampuan hafalan dengan diberikan sejumlah soal dalam bentuk menyambung ayat dan sambung surah bagi juz 30 dan juz 29, sementara untuk juz 1 hanya sambung ayat saja. 

"Anak-anak anak diuji oleh salah satu imam Masjid Oman Al-Makmur Ustad Muhammad Fayzil, S.Hi, M.Ag dan dari perwakilan Polda bripda Muamar Taibi" sambung Ratna. 


Salah satu tamu undangan juga memberikan testimoni atas berlangsungnya acara. salah satunya dari dr. Azzaki Abu Bakar SpPD-KGEH, dimana wisuda tahfidz ini sebutnya adalah program yang sangat luar biasa, karena membuat potensi anak bisa tergali dengan baik.

"Semoga program seperti ini bisa diselenggarakan terus dengan konsisten dan semua pihak bisa bekerja sama untuk menciptakan generasi penerus bangsa" ungkap dr. Azzaki Abu Bakar SpPD-KGEH. 

Ditempat terpisah, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Polda Aceh, BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Babutaqwa Utama Polda Aceh, RSIA Cempaka Az-Zahra, Mitra dan Donatur personal lainya yang telah membantu secara moril dan materil untuk mensukseskan acara wisuda ini, semoga tahun depan lebih banyak para penghafal Alqur’an dari generasi anak-anak yatim dan dhuafa.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top