Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, memberikan bola perdana kepada wasit yang memmipin turnamen bola voli Bupati Aceh Besar Cup II, di Gedung Jantho Sport Center (JSC), Selasa, (8/11/2022) malam.(Foto: Cek Man)

lamurionline.com -- Jantho - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, membuka secara resmi turnamen bola voli  Bupati Aceh Besar Cup II, di Gedung Jantho Sport Center (JSC), Selasa, (8/11/2022) malam.

Turnamen ini yang diikuti 12 klub, 11 klub Aceh dan 1 klub dari Sumatera Utara dengan total hadiah Rp 102 juta.

Ketua Panitia Turnamen, Muliadi, laporannya mengatakan, setelah digelar pada tahun 2019, turnamen voli Bupati Aceh Besar baru bisa kembali digelar saat ini karena terkendala pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Anggaran untuk pelaksanaan turnamen tersebut tidak dibebankan pada APBK Aceh Besar, melainkan atas dukungan sejumlah sponsor, utamanya Bank Aceh Syariah dan PDAM Tirta Mountala.

Muliadi menyebutkan, Turnamen tersebut diikuti 12 tim terbaik, yang terdiri dari 11 tim dari kabupaten/kota se-Aceh. Sementara satu tim lagi berasal dari Sumatera Utara, yaitu Tim Nusantara Deli Serdang.

"Turnamen ini bersifat terbuka, seluruh tim di Indonesia bisa mengikutinya," kata Muliadi.

Muliadi juga menyebutkan, total hadiah untuk juara pertandingan bernilai Rp102 juta. Juara pertama akan mendapatkan Rp. 50 juta dan juara dua mendapat Rp. 30 juta. Sementara juara bersama (juara tiga dan empat) masing-masing mendapat Rp. 10 juta.


"Untuk pemain terbaik kita berikan Rp. 2 juta,". "Kami berharap dengan adanya event ini olahraga voli Aceh Besar semakin maju," kata Muliadi.

Sementara Ketua Koni Aceh Besar, Muhibuddin, juga menyampaikan terimakasih kepada panitia, sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen tersebut.

Yakin dengan tim yang bertanding membawa pemain terbaik. Oleh sebab itu, ia berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik dalam bertanding.

"Anda dipilih karena dianggap terbaik, bertangdinglah dengan sehat dan berikan contoh yang baik," kata Ucok Sibreh itu yang akrab disapa.

Ucok juga memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Aceh Besar yang telah mendukung turnamen tersebut. Ia mengatakan, dukungan tersebut membentuk seluruh elemen masyarakat Aceh Besar semakin kompak.

"Selain event ini, Pj Bupati juga berkomitmen untuk mendukung penuh seluruh atlit Aceh Besar untuk berlaga di PORA nanti. Kita menargetkan juara umum," kata Ucok.

Pj Bupati Iswanto dalam sambutannya mengatakan, turnamen bola voli tersebut menjadi momentum untuk membina bibit potensial dan mengembangkan prestasi bola voli di Aceh Besar.


Ia berharap para pemain yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas dan semangat juang yang tinggi.

Selain itu, menurut Iswanto, turnamen tersebut juga menjadi momentum uji coba bagi tim kabupaten/kota sebelum tampil pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan digelar pada Desember mendatang di Sigli.

"Dalam pertandingan tujuannya memang kemenangan, namun raihlah dengan sportifitas sehingga menarik ditonton dan menghibur pecinta bola voli," kata Iswanto.

Dalam kesempatan tersebut Iswanto, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap melalui pertandingan tersebut dapat melahirkan atlit berbakat dan berkualitas yang mampu mengharumkan Aceh Besar  di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Berkat dukungan semua pihak, di tengah defisit anggaran kita mampu menyelenggarakan turnamen olahraga untuk masyarakat. Kita berharap kegiatan ini mampu berdampak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat usai wabah Covid-19," kata Iswanto.

Turnamen bola Voli Piala Bupati Aceh Besar Cup II diawali dengan duel Action Bank Aceh Syariah versus Sabang VC. Pertandingan dimulai usai pemukulan bola pertama oleh Pj Bupati.

Hadir pada acara pembukaan turnamen tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, Anggota DPR Aceh, DPRK Aceh Besar,  dan Sekda Aceh Besar. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top