lamurionline.com, Kota Jantho – Penjabat (Pj)  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM secara simbolis melakukan launching (peluncuran) pelaksanaan Polio Tetes kepada anak-anak di Gampong Blang, Kecamatan Blang Bintang, Senin (5/12/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati SKM MPH, pejabat OPD terkait, Muspika Blang Bintang, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto mengajak semua pihak terkait agar mendukung pelaksanaan  tetes polio sebagai ikhtiar untuk menguatkan imunitas anak terhadap virus polio.

“Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini secara bersama-sama,” harap Iswanto, seraya meminta seluruh petugas di Puskesmas, Posyandu, dan Polindes agar dapat melaksanakan program ini dengan penuh kesungguhan dan kepedulian untuk masa depan generasi Indonesia.

Untuk itu, Iswanto kembali mengajak semua keuchik, alim ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah ini.

“Mari bersama kita lindungi anak-anak dari polio dan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Ayo bawa anak-anak kita ke puskesmas, posyandu, dan plindes terdekat untuk mendapatkan tetes polio,” ucap Pj Bupati Aceh Besar.

Pelaksanaan polio tetes di Gampong Blang Kecamatan Blang Bintang ini mendapat respons positif dari masyarakat dan orangtua di gampong tersebut. Sejak pukul 08.30 WIB, orangtua bersama anak mereka telah hadir untuk mengikuti launching tetes polio itu.

Selanjutnya, Pj Bupati Aceh Besar bersama Plt Kadiskes dan Muspika secara simbolis melakukan tetes polio kepada anak-anak sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan tetes polio di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati menambahkan, sebanyak 91.846 anak usia 0 hingga di bawah 13 tahun di Aceh Besar menjadi target pelaksanaan polio tetes ini. Adapun jumlah pos pelayanan sebanyak 1.222 pos yang tersebar pada 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top