LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pesantren Dar Maryam terus  berkomitmen untuk terus menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam kepada setiap Santriwati dan masyarakat pada umumnya. Karena itu, di awal tahun mendatang pimpinan pesantren Dar Maryam akan menggelar lomba memanah yang merupakan olahraga Sunnah dengan total hadiah puluhan juta rupiah pada 14-15 Januari 2023 di lingkungan pesantren Dar Maryam Aceh Besar.

Acara bertajuk "DAR MARYAM ARCHERY CUP I 2023" diperuntukkan untuk kalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP , SMA dan juga masyarakat pada umumnya. Pendaftaran peserta sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu pada  01 Desember 2022 dan akhir pendaftaran pada 08 Januari 2023.

Di ajang lomba panahan ini, pesantren Dar Maryam juga membuka peluang bagi segenap masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk mensukseskan olahraga Sunnah Rasul ini dengan cara bisa dengan berdonasi ataupun menjadi sponsor, berkaitan dengan ini bisa langsung menghubungi panitia acara.

Turnamen memanah  ini diharapkan menjadi ajang silaturahim untuk para pemanah dari seluruh Indonesia, baik dari perwakilan sekolah, pesantren atau pun clup panahan.  Dan pihak pesantren berharap kompetisi ini bisa menjadi bibit untuk mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah.

“Memanah itu sunnah Rasulullah dan memiliki banyak sekali manfaatnya. Misalnya, mengasah kesabaran, melatih fokus dan konsistensi, serta disiplin,” ujar ustadz Abdurahim sebagai ketua panitia dalam turnamen Dar Maryam ARCHERY CUP I 2023.

Dengan diselenggarakannya Lomba memanah di awal tahun 2023 nantinya , diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta dalam upaya membina dan mengembangkan bakat, potensi anak dan rasa cinta terhadap olahraga Sunnah,  khususnya di bidang memanah.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top