lamurionline.com -- Banda Aceh --- Anggota DPR RI Komisi X Perwakilan Aceh Hj Illiza Sa’adduddin Djamal, SE, M.Si bersama  Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, S.Ag M.Ag dan Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym,S.Ag MH membuka secara resmi Sport and Education Competition With Art (SPECTA) KE 2 MTsN 4 Banda Aceh, Senin (23/01/2023) di Halaman madrasah setempat. 

Pembukaan ditandai dengan memukul Rapai oleh Bunda Illiza, Kakanwil Kemenag Aceh  Dr H Iqbal, S.Ag M.Ag, Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Zulkifli,S.Ag,M.Pd, Ust Spiritual MTsN 4 Banda Aceh Dr H Mufakhir Muhammad, MA, Komite MTsN 4 Banda Aceh, Ridwan dan Kepala MTsN 4 Banda Aceh Ina Rezkina, S.Ag,M.Pd.  

Dalam arahannya Bunda Illiza menyampaikan bahwa Specta ini adalah bagaimana kita bisa mengedukasi anak-anak kita agar mereka benar-benar bisa berkompetisi ke depan karena memang mottonya adalah Spirit for the Future. 

“intinya bagaimana kita mempersiapkan mereka, mental mereka, agar pemenang di kemudian hari, jadi kalau kami orang-orang yang selama ini dulu tidak menggeluti olah raga, jadi bagaimana kita fokus untuk mencapai tujuan, tapi bukan fokusnya untuk tujuan, tapi persiapan fokus itu yang menjadi utama itu, jadi mentalitas dari para pemenag ini harus dididik dari sekarang” Ujar Bunda Illiza yang merupakan Pengurus Besar Panahan Indonesia. 

“Hari ini MTsN 4 Banda Aceh sudah mempersiapkan mental pemenag bagi generasi penerus kita, dari usia MIN, MTsN yang diikuti oleh seluruh dari peserta didik dari Madrasah Banda Aceh dan Aceh Besar, tentu dengan mereka berkompetisi secara sehat, mereka tentu akan mempersiapkan semuanya, dan persiapan-persiapan yang mereka lakukan hari ini, mereka akan gapai kemenangan di masa depan nanti” Pungkas Illiza Sa’addudin Djamal yang pernah menjadi Wali Kota Banda Aceh. 



Sementara Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, S.Ag M.Ag menyampaikan akan bekerja sama dengan pihak UIN Ar-Raniry terkait proses kepemilikan tanah, seperti yang disampaikan oleh Kepala MTsN 4 Banda Aceh Ina Rezkina, M.Pd. 

“Terkait kepemilikan tanah MTsN 4 Banda Aceh, kami akan surati dan duduk bersama dengan Rektor UIN Ar-Raniry beserta jajarannya untuk membahas, tentang kepemilikan tanah ini, sehingga kita Kemenag bisa membangun madrasah ini” Tutur Iqbal



Ketua Panitia Specta MTsN 4 Banda Aceh ke 2 Saiful Bahri, S.Pd.I, MA melaporkan, kegiatan specta ke 2 ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai hari ini 23/01/2023 sampai dengan 26/01/2023. 

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dan diikuti sebanyak 1.150 Siswa MI dan MTs sebanda Aceh dan Aceh Besar”, Ujarnya. 

Adapun cabang-cabang lomba yang diperlombakan tingkat MI, sebagai berikut : 

1. Tahfidz

2. Tilawah

3. Vocal Solo

4. Rangking satu 

5. Spiling Bee

6. Pidato dalam tiga bahasa ( Arab, Inggris dan Indonesia) 

7. Cerdas Cermat 

8. Olimpiade IPA 

9. Olimpiade IPS

10. Olimpiade Matematika 

11. Futsal 

12. Tari Tradisi  dan 

13. Panahan 

Adapun cabang –cabang lomba tingkat MTs sebagai berikut : 

1. Futsal

2. Melukis

3. Vocal Solo

4. Olimpiade IPA

5. Olimpiade IPS

6. Olimpiade Matematika 

Hadir pada pembukaan Specta ke – 2 MTsN 4 Banda Aceh Anggota DPR RI Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE,M.Si, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, S.Ag,M.Ag, Kakankemenag Banda Aceh H Abrar zym, S.Ag MH, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Zulkifli, S.Ag M.Pd, Kasi Penmad Kemenag Banda Aceh Kusnadi, S.Ag,MA, Ketua Panahan Aceh dalam hal ini diwakili Wakil Ketua Dr H Purn. Letkol Ahmad Husein, MA, Guru Spiritual MTsN 4 Banda Aceh Dr Mufakhir Muhammad, MA, Komite MTsN 4 Banda Aceh Ridwan, Kepala MI, MTs , MA sekota Banda Aceh,dan seluruh peserta serta pendamping yang ikut perlombaaan pada Specta ke 2 MTsN 4 Banda Aceh. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top